Pasar Pancingan is Back! Endorsernya Menpar Langsung

oleh -1.032 views

SUARAJATIM.CO.ID– Destinasi digital Pasar Pancingan siap menggebrak kembali. Setelah ditutup karena gempa, destinasi ini akan diaktifkan kembali, Minggu (9/9). Semangat #LombokBangkit diserukan dalam kembalinya Pasar Pancingan.

Tingginya semangat Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok-Sumbawa untuk mengaktifkan kembali Pasar Pancingan, rupanya turut dipantau Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dukungan pun diberikan menteri asal Banyuwangi itu. Menteri yang pernah berkunjung ke Pasar Pancingan itu, bahkan merilis sebuah video untuk mempromosikan Pasar Pancingan.

Dalam video singkat berdurasi 36 detik Menpar Arief Yahya mengucapkan selamat atas kembali beroperasinya Pasar Pancingan. Menpar pun mengungkapkan bahwa beliau pernah berkunjung langsung ke Pasar Pancingan.

“Ada berita baik dari Lombok. Pasar Pancingan Lombok akan dibuka kembali tanggal 9 bulan 9 tahun 2018. Oke, silahkan kunjungi Pasar Pancingan Lombok. Saya sudah pernah pergi ke sana,” ucap Menteri Asal Banyuwangi ini, Jumat (7/9).

Di akhir video, Menpar Arief Yahya juga turut mendoakan agar Pasar Pancingan mampu kembali ramai dikunjungi oleh masyarakat sebagaimana biasanya.

“Semoga Pasar Pancingan akan ramai kembali setelah gempa yang menimpa Lombok dan Sumbawa,” lanjut Arief Yahya.

Sebelum ditutup, Pasar Pancingan termasuk yang paling eksis. Sebab destinasi ini buka 32 edisi. Bahkan sejumlah sponsor berhasil dirangkul. Dan Minggu nanti, pasar ini direncanakan beroperasional seperti biasa. Yaitu pukul 07.00 wita hingga 11.00 wita.

Beberapa aktivitas sudah disiapkan untuk meramaikan kembali Pasar Pancingan. Termasuk penyembuh trauma bagi para pengunjung.

Kerajaan Dongeng yang digawangi oleh pemuda yang akrab disapa Kak Wawan, akan menjadi pengisi kegiatan di Pasar Pancingan.

Kerajaan Dongeng akan hadir dengan beragam cerita-ceritanya yang dapat menghibur para pengunjung, dan aktivitas ini sangat cocok untuk menjadi bagian dari penyembuh trauma tentunya.

Juragan Pasar Pancingan Rizky Jedink, mengatakan diaktifkannya Pasar Pancingan juga mempertimbangkam permintaan pengunjung setianya.

“Selama seminggu ini, kami banyak menerima telepon. Semua bertanya kapan Pasar Pancingan buka. Hal ini membuat kami terharu. Pasar Pancingan ternyata dirindukan publik,” katanya.

Rizky menjanjikan banyak keseruan di Pasar Pancingan edisi #LombokBangkit. Aneka kuliner, permainan dan hiburan menarik telah disiapkan. Tujuannya untuk memberi hiburan. Upaya ini sekaligus sebagai trauma healing bagi masyarakat Lombok.

Fokus Pasar Pancingan kali ini adalah hiburan keluarga. Beragam aktivitas keluarga akan ditonjolkan. Seperti memancing atau bermain main air. Bagi anak-anak, kegiatan ini bisa menjadi sarana trauma healing yang seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *