Pekan Inovasi 2018, Kemenpar Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah

oleh -1.192 views

JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan dukungan kepada pengembangan sektor promosi pariwisata yang dilakukan oleh daerah. Seperti pekan inovasi 2018 yang diselenggaran Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah, mengatakan booth pameran disediakan untuk memberikan peluang bagi instansi maupun pelaku usaha memperkenalkan produk maupun informasi yang bisa mendukung pertumbuhan daya saing yang inovatif bagi masyarakat.

“Kegiatan ini adalah upaya pemerintah daerah berkolaborasi dengan semua pihak untuk memberikan edukasi berbagai produk dan informasi melalui Pekan Inovasi. Saling menginspirasi sehingga terwujud kemandirian ekonomi daerah melalui daya inovasi yang kreatif,” ujar Musa, Rabu (14/11/2018).

Setelah membuka kegiatan, wakil dari Eddy Rahmayadi itu berserta rombongan berkeliling mengunjungi stan-stan pameran yang disediakan panitia.

Sementara itu, Masruroh selaku Asdep Bidang Promosi Satu Kementerian Pariwisata mengaku pihaknya mendukung sekaligus mengapresiasi setiap kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan sektor pariwisata masing-masing daerah, termasuk yang dilakukan oleh pemerintah Sumut.

Karenanya, Kemenpar juga turut serta dalam Pekan Inovasi memberikan literasi destinasi pariwisata. “Kami selalu mendukung kegiatan apa aja yang memiliki visi yang sama dibidang promosi wisata, khususnya di regional satu yang menjadi tanggung jawab kami. Kemenpar ikut membuka booth promosi khususnya Destinasi Wisata MICE Indonesia,” ungkapnya dihubungi terpisah.

Kegiatan ini berlangsung 13-15 November di Lapangan Banteng, Medan. Peserta pameran dari berbagi Instansi pemerintah maupun pelaku usaha. Turut hadir dipembukaan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *