Pelaku Parekraf Padang Ramaikan Misi Penjualan Pasar Nusantara Kemenparekraf

oleh -495 views
oleh

PADANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar Misi Penjualan Pasar Nusantara. Kali ini, misi penjualan dilakukan di Basko Grand Mall, Padang, Sumatera Barat, 14-15 November 2020. Sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Padang dan sekitarnya, ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pelaku parekraf Padang yang memeriahkan Misi Penjualan Pasar Nusantara diantaranya adalah Tridaya Pesona Wisata, Randang Aina, Ghina Holiday, Bravo Tour, Diva Ikhlas Tour, Batik Tanah Liek, Amanah Triwania Wisata dan lainnya.

Misi Penjualan juga menghadirkan kesenian khas Sumatera Barat yang ditampilkan Sanggar Minang Galanggang.

Menurut Koordinator Pemasaran Area 2 Regional 1 Kemenparekraf, Nailis Sa’adah, ada sejumlah travel agent dan tour operator (Ta/TO), serta UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Misi Penjualan Pasar Nusantara di Padang ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kemenparekraf. Selain Padang, kita juga menggelar kegiatan di Malang, Jogja, Bandung, Batam, juga Medan,” katanya.

Nailis menambahkan, Misi Penjualan Pasar Nusantara akan menggeliatkan kembali perekonomian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Oleh karena itu, kita melibatkan TA/TO juga pelaku UMKM. Karena kegiatan ini akan menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Nailis menambahkan, masyarakat Padang tidak perlu khawatir untuk berwisata serta mengunjungi destinasi pariwisata.

“Di Misi Penjualan Pasar Nusantara ini kita akan bantu. Masyarakat Padang jika ingin berwisata, silahkan kunjungi stand stand yang ada yang ikut kegiatan ini. Ada sejumlah TA/TO yang akan melayani dan memfasilitasi perjalanan kita,” ujarnya.

Menurutnya, Sumatera Barat memiliki banyak potensi pariwisata, termasuk juga wisata kuliner.

“Tidak perlu khawatir untuk berwisata. Tapi jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. Karena lewat kegiatan ini kita ingin menghidupkan pariwisata Indonesia, salah satunya di Sumatera Barat. Sehingga, ada perputaran ekonomi,” ujarnya.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I, Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan Misi Penjualan Pasar Nusantara akan membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menggeliat.

“Kita akan bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa beriringan. Dua sektor ini akan seiring sejalan saat kondisi kembali pulih,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *