Perkuat Koneksi Prancis, Wonderful Indonesia Gandeng Tang Freres

oleh -2,557 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID– Wonderful Indonesia menguatkan jaringannya di Prancis. Brand Kementerian Pariwisata tersebut menggandeng Tang Freres sebagai kolega bisnis baru. Beragam produk Indonesia dijamin deras membanjiri Prancis. Dan, program kolaborasi ini segera rilis.

“Wonderful Indonesia kini menjalin kerjasama dengan Tang Freres. Tujuannya, branding aneka potensi Indonesia di Prancis. Sebab, Prancis memiliki pasar wisatawan potensial. Melihat kapasitasnya, Tang Freres ini sangat menguntungkan bagi Wonderful Indonesia,” ungkap Perwakilan VITO Prancis Eka Moncarre, Selasa (22/5).

Tang Freres adalah raksasa retail di Eropa juga Prancis. Berasal dari Asia, Tang Freres berhasil menembus ketatnya pasar bisnis supermarket di Prancis. Tang Freres punya 10 outlet di Paris. Perannya bagi Asia pun vital. Sebab, Tang Freres merupakan distributor aneka produk kuliner Asia. Hanya saja, slot produk olahan makanan Indonesia sebelumnya terbatas.

“Posisi Tang Freres ini sangat penting. Pengaruhnya sangat besar di Prancis dan Eropa. Bergabungnya Tang Freres semakin mempermudah branding Indonesia. Kini peluang produk makanan asal Indonesia untuk masuk ke Prancis semakin besar,” terang Eka.

Mengoptimalkan kolaborasi dengan Tang Freres, berbagai agenda sudah disiapkan. Program ‘Promosi Kuliner Indonesia, Tourism dan Budaya’ siap digelar dalam supermarket Tang Freres. Lokasi yang dipilih adalah distrik China Town Paris 13. Temanya ‘Bonjour L’Indonesie’. Program ini digelar Sabtu (2/6), pukul 10.00 pagi waktu setempat.

“Potensi besar Tang Freres harus dioptimalkan. Dan, kolaborasi ini akan diawali dari program ‘Promosi Kuliner Indonesia, Tourism dan Budaya’ pada awal Juni nanti. Lebih spesial lagi, ini menjadi program kersa asama perdana Tang Freres dengan Tourism Office yang mempromosikan destinasi. Jadi, ini sama-sama tantangan dan peluang baru yang menguntungkan,” ujarnya lagi.

Memberikan warna berbeda, demo cooking kuliner Indonesia dipilih sebagai konsepnya. Komposisi menu yang ditawarkan rencananya tetap menyesuaikan dengan lidah publik Prancis. Sebab, program ini diperkirakan banjir pengunjung komunitas Prancis origin dari Asia. Ada juga warga Prancis penggemar kuliner Asia.

Untuk menyempurnakan event, beberapa industri makanan dilibatkan. Wonderful Indonesia memilih Restaurant Indonesia di Paris sebagai sponsor. Berdiri sejak 1982, restaurant milik Anita Sobron ini adalah pionir makanan nusantara di Paris. Eka pun optimistis program ini akan sukses.

“Kami optimistis program ini akan menarik banyak pengunjung. Sebab, di Prancis banyak yang familiar dengan kuliner Asia termasuk Indonesia. Kuliner Indonesia juga cukup terkenal di sana melalui konsep Restoran Indonesia milik Bu Anita. Apalagi restaurant ini juga memiliki basic pasar yang bagus di sini. Yang jelas, program ini akan dikemas menarik,” lanjutnya.

Konsep ‘Bonjour L’Indonesie’ akan terbagi menjadi beberapa sesi. Sebagai pembuka, pengunjung akan akan mendapat product knowledge paket tur di Indonesia. Paket wisata ini dikelola CFA Voyages, yaitu Tour Operator terbesar Prancis yang berbasis di China Town Paris. Agenda berikutnya adalah demo kuliner Indonesia.

Demo kuliner ini akan melibatkan Chef Budi Prayitno dari Restaurant Indonesia. Agenda ini juga terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 12.00 siang waktu setempat, demo menyajikan menu utama Nasi Goreng dan Tahu Gejrot. Lalu, sesi dua setelah 4 jam berikutnya, disajikan makanan penutup berupa Rujak Buah dan Dadar Gulung.

“Pengunjung akan dibebaskan untuk menikmati beragam kuliner yang disajikan. Kami juga sudah menyiapkan hiburan spesial dan game menarik,” kata Eka.

Beberapa pentas seni dan budaya tradisional Indonesia juga disiapkan. Salah satunya demo pencak silat dari KBRI Paris. ‘Bonjour L’Indonesie’ juga memberikan kuis dengan souvenir menarik dengan Wonderful Indonesia sebagai hadiahnya. Ada juga voucher 4 hari/3 malam menginap di hotel bintang 5 di Bali.

Langkah besar ini diapresiasi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. “Bergabungnya Tang Freres positif untuk branding. Kini ruang promosi Wonderful Indonesia semakin lebar dan dekat dengan konsumen. Kami harap, kolaborasi dengan Tang Freres semakin mempercepat proses penjualan semua produk Indonesia. Mulai torism, gastronomi, juda budaya Indonesia. Selamat kepada VITO Prancis atas kerjasama ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *