Peserta Famtrip India Diperkenalkan ke Sababay Winery dan Jimbaran Bali

oleh -320 views

BALI – Peserta Famtrip TA/TO India tidak hanya diperkenalkan dengan keindahan culture dan nature selama berada di Bali. Mereka juga diajak menikmati kuliner. Destinasi yang dikinjungi adalah Sababay Winery dan Jimbaran.

Buat Sababay Winery, kehadiran peserta Famtrip TA/TO India jelas sebuah berkah. Karena produk mereka makin dikenal luas. Hal ini diakui tim manajemen Sababay Winery, Yoke Darmawan.

“Sababay Winery didirikan pada awal 2010 dan lahir untuk membantu pertanian lokal, khususnya petani anggur. Kita ingin mereka juga mendapatkan keuntungan dari industri pariwisata yang berkembang pesat di Indonesia. Kami ingin menjadikan petani anggur menjadi mandiri dan independen. Dan pada akhirnya menjadikan petani yang kreatif dan mampu menjaga tanahnya,” tutur Yoke, Minggu (29/9).

Dengan misi Sababay Winery ni, Yoke berharap para petani anggur mendapatkan harga yang sesuai. Dan, mampu menjadi petani yang makmur.

“Dengan adanya famtrip ini, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata. Karena, produk kami khususnya produk Bali diperkenalkan kepada para peserta. Dan pada akhirnya menjadi sebuah paket perjalanan ke Bali. Hal ini tentu akan menjadi jembatan untuk produk Bali lebih dikenal lagi. Dan membantu para petani lebih semangat lagi dalam usahanya memberikan anggur- anggur terbaik,” harapnya.

Para peserta famtrip pun sangat menikmati waktu mereka di Sababay Winery. Mereka juga menikmati minuman khas yang disajikan. Hal itu disampaikan Vishal Mittal, Direktur di V2 Corp Traveler.

“Saya sangat senang bisa datang ke Sababay Winery. Saya baru tahu bahwa Bali memiliki pabrik wine dengan standar wine Perancis. Rasanya sangat enak. Dan banyak varian rasa. Aku suka Lambrusco ( sweet Bubbly Red). Rasanya seperti wine anggur hitam. Aromanya sangat kuat. Tetapi sangat enak diminum,” paparnya.

Pujian serupa disampaikan Ms. Shruti Narayan Raut, Operasi Eksekutif Kesari Tours. Menurutnya, berada di Sababay Winery sangat menyenangkan.

“Apalagi akhirnya saya tahu bagaimana anggur itu diolah menjadi wine. Bali sangat lengkap menjadi paket wisata. Saya menyukai wine pink Blossom (Rose). Rasanya manis. Dan aroma yang tidak terlalu kuat. Sangat pas di lidah,” puji Shruti.

Sementara Himanshu Srivastava, Director di Easy Connect Travel mengaku sangat terkesan dengan suasana dan kuliner di Jimbaran.

“RIMBA Jimbaran Bali by Ayana tempat yang nyaman untuk menginap di Bali. Desainnya Colourful, minimalis nuansa alam Bali sangat terasa. Dari mulai sambutan yang diberikan saat tamu datang,” paparnya.

Himansu menambahkan, kamar tipe standar di RIMBA Jimbaran Bali by Ayana sangat cocok untuk MICE ( meeting Incentive Coverence Exhibition). Kegiatan konvensi perjalanan insentif dan pameran dalam industri pariwisata.

Peserta lainnya, Praveen Vishwakarm, Regional Manager -Rajasthan di Travel Boutique A unit Of Lap Travels, membenarkan hal itu.

“Ayana Resort and Spa Bali adalah resort yang sangat indah. Arsitektur bangunan, nuansa budaya Bali sangat kental. Apalagi memiliki Rock Bar yang berada di tebing dengan pemandangan laut lepas dan sunset yang sangat mempesona. Sangat cocok untuk honeymoon,” katanya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan jika nilai jual Bali sangat luar biasa.

“Kenapa kita memilih Bali sebagai tempat famtrip? Karena valuenya sangat tinggi. Apalagi Bali baru saja mendapatkan penghargaan Destination of The Year dari TTG Travel Award. Dan semua peserta bisa melihat serta merasakan langsung keunggulan Bali,” papar Nia, didampingi Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional III Kemenpar Sigit Witjaksono.

Menteri Pariwisata Arief Yahya membenarkan pernyataan anak buahnya. Arief Yahya mengatakan tidak ada wisatawan yang tidak tertarik ke Bali.

“Magnet Bali sangat luar biasa. Selalu menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Selalu menjadi pilihan. Hal yang sangat wajar karena Bali adalah paket lengkap sebuah destinasi. Semua yang dicari wisatawan ada di sana,” kata mantan Dirut PT Telkom itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *