PLBN Entikong Sudah Siap Digoyang Cita Citata

oleh -544 views

SUARAJATIM.CO.ID, ENTIKONG – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalimantan Barat, terus dibenahi jelang bergulirnya Festival Crossborder Entikong 2019. Sabtu (23/2), PLBN Entikong akan digoyang penyanyi dangdut top, Cita Citata.

Untuk memastikan kesiapan lokasi, Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sapto Haryono meninjau langsung ke PLBN Entikong. Sapto meninjau kesiapan panggung dan perangkat lainnya.

“Semua harus kita pastikan berjalan dengan baik. Untuk itu kita meninjau lokasi secara keseluruhan. Dari akses, lokasi panggung, juga booth-booth yang akan diisi dengan festival kopi dan Entikong Mini Bazar,” papar Sapto.

Menurutnya, semua persiapan sudah berjalan dengan sangat baik. Panggung juga sempat dicoba pengisi acara lain untuk berlatih. “Tidak ada masalah. Semua berjalan sesuai rencana. Kita optimis Festival Crossborder Entikong akan sukses,” katanya.

Saat meninjau booth, Sapto mengatakan Entikong akan memperkenalkan produk kuliner khasnya.

“Ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat menyaksikan Festival Crossborder Entikong, yaitu menikmati kopi lada hitam. Ini kopi ciri khas Entikong yang akan diperkenalkan dalam event ini. Jangan sampai lupa mencobanya,” paparnya.

Menurut Sapto, nantinya kopi ini akan dibuat event khusus untuk memeriahkan crossborder. Konsepnya adalah festival kopi. “Tapi, bagaimana eventnya, sedang disiapkan. Yang pasti kita akan selalu memeriahkan border area,” paparnya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung juga memastikan festival crossborder di Entikong sudah siap digelar.

“Kita selalu berkoordinasi untuk memeriahkan acara. Kita pastikan Entikong akan siap untuk menggelar festival crossborder. Apalagi kita mendapat banyak dukungan untuk event ini,” kata Adella yang dibenarkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani.

Festival Crossborder Entikong 2019 akan dihelat di pelataran PLBN Entikong, 23-24 Februari. Hadir sebagai bintang tamu adalah Cita Citata. Penyanyi dangdut asal Bandung itu akan membawakan sejumlah lagu hitsnya. Seperti Sakitnya Tuh Disini, Aku Mah Apa Atuh, dan Goyang Dumang. Cita juga akan membawa sejumlah lagu tenar seperti Lagu Syantik milik Siti Badriah dan Sayang punya Via Vallen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak seluruh masyarakat dan wisatawan untuk hadir di PLBN Entikong. “Ada keseruan yang akan dihadirkan disana. Acaranya dijamin seru. Karena ada Cita Citata. Jadi jangan sampai dilewatkan,” ajaknya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *