“PR Campaign” Wonderful Indonesia Terbaik se-Asia Tenggara

oleh -1,422 views
oleh

JAKARTA – “PR Campaign” brand pariwisata Wonderful Indonesia dianggap yang terbaik se-Asia Tenggara melalui penghargaan yang diperoleh Kementerian Pariwisata dari ASEAN Public Relation Network (APRN).

Penghargaan diberikan kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berupa *ASEAN Best PR Campaign* Diamond Award yang dianugerahkan di Kuching Malaysia, 29 April 2019.

Penghargaan ASEAN International PR Excellence Awards yang kedua merupakan hasil kolaborasi antara APRN dengan Global Alliance for Public Relations & Communications Management dan Institute Public Relation Malaysia (IPRM).

Dr. Anang Sutono, MM.Par., CHE, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata di Kuching, Malaysia, Senin (29/4/2019) menjelaskan, penghargaan itu dihadiri oleh lebih dari 150 profesional dan praktisi Public Relation (PR) pemerintah dan industri terkemuka dari ASEAN dan sekitarnya.

“Kami bangga dengan keberhasilan Wonderful Indonesia di ajang apapun dalam momentum apapun, award bagi kami begitu penting bagi bangsa karena tiga alasan, Confidence, Credibility, dan Calibration (3C),” katanya.

Dalam hal “confidence”, penghargaan akan menaikkan tingkat kepercayaan diri bangsa. Terlebih tema yang diangkat pada penghargaan kali ini adalah “Communication, Attention, Tactics” yang menyoroti masalah-masalah penting dalam Hubungan Masyarakat, khususnya tentang bagaimana PR Profesional terlibat dengan dunia internasional.

“Kemenangan-kemenangan tersebut akan meningkatkan ‘self confidence’ kita dan membawa kita untuk yakin menuju kemenangan berikutnya,” kata Nia.

Pada ASEAN International PR Excellence Awards sendiri terdapat delapan kategori untuk pemenang yaitu _PR Programme, PR Practitioner, PR Agencies, PR Campaign, Crisis Management, Print Media Company Supporting PR and Communication Industry, Online Media Company Supporting PR and Communication, and Government_.

Penghargaan sendiri diberikan oleh YB Datuk Haji Abdul Karim Rahman Hamzah, Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda & Olahraga Malaysia pada ASEAN International Conference yang ke-2. Turut hadir Prita Kemal Gani, President of ASEAN PR Network, dan Dato’ Sri Haji Ibrahim Abdul Rahman, President of Institute Public Relations Malaysia (IPRM).

APRN merupakan organisasi yang berfungsi sebagai platform untuk memfasilitasi konektivitas di antara para pemimpin PR, praktisi PR, pendidik PR, dan lembaga PR di wilayah ini. APRN berbasis di Jakarta, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *