Ramadhan Charity Golf Tournament Membuktikan Bahwa Lapangan Golf di Kepri Oke Banget

oleh -1.118 views

BATAM – Tering Bay Golf & Country Club berencana menggelar kegiatan amal bertajuk Tering Bay – Ramadhan Charity Golf Tournament. Acara berlangsung pada hari Jumat (24/5), dengan target partisipan sebanyak 100 golfer. Baik dari Batam sendiri maupun dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament digelar dalam rangka melaksanaan tradisi tahunan yang biasa diadakan pada bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini, golfers dapat memberikan santunan atau donasi kepada banyak pihak. Mulai dari panti asuhan, masjid, dan yayasan kemanusiaan di sekitar wilayah Tering Bay (Nongsa).

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung usaha Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. Dengan adanya partisipan dari Malaysia dan Singapura, artinya memang ada pergerakan wisatawan dalam acara tersebut. Ini juga membuktikan bahwa lapangan golf si Kepri sangat-sangat layak untuk kelas internasional,” ujarnya, Senin (20/5).

Dari target 100 partisipan golfer, Rizki merinci bahwa 70% merupakan golfers mancanegara. Selain dua negara tetangga yang tersebut di atas, bidikan lain adalah para expatriate yang tinggal di Singapore. Kemudian sisanya baru golfer Indonesia, khususnya Batam dan Kepulauan Riau.

Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan Tering Bay Golf terhadap kemajuan pariwisata di Provinsi Kepri. Pemerintah Kota Batam sendiri juga pro aktif mendukung event bertaraf International, khususnya golf sebagai salah satu bentuk sport tourism.

“Kegiatan ini bisa meningkatkan awareness Batam sebagai salah satu surga golf di Indonesia. Sebab, daerah ini memiliki 6 lapangan golf bertaraf international yang dikelola pihak swasta,” jelasnya.

Selain pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik, event ini akan berimbas langsung terhadap sektor pendukung pariwisata lainnya. Dalam hal ini hotel, resort, restaurant, spa, shopping, dll. Contohnya dengan menyediakan Paket Golf Tournament 2D1N atau 3D2N dengan harga yang sangat attractive bagi para pegolf.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, iklim investasi di Batam akan terus stabil dengan masuknya kembali para investor di sektor pariwisata atau pendukung pariwisata. Sehingga, perekonomian di Batam akan terus meningkat.

“Golf mempunyai pasar tersendiri. Ini semakin melengkapi keberadaan sport tourism yang selama ini sudah membuat pariwisata Kepri bergeliat. Kita tahu, sport tourism juga menjadi penyumbang wisman cukup banyak. Ini akan terus kita dukun dan kita harap golf di Batam semakin maju,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *