Sejumlah Musisi Papan Atas Ramaikan Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018

oleh -1.326 views

SUARAJATIM.CO.ID- Promosi Asian Games 2018 semakin gencar. Salah satunya melalui konser musik. Rencananya, Indosiar sebagai official broadcaster akan menggelar “Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018”. Konser ini akan dimeriahkan banyak penyanyi ternama. Seperti Ariel Noah, D’Masiv, Five Minutes, Nev+ feat Ariel & Dhea, Anji, Fathin Shidqia, Lesti DA, Fildan DA, Danang DA, Weni DA, Rizki & Ridho DA, Irwan DA, Kokom Band.

Konser ini juga disaksikan sejumlah pejabat seperti Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Komisaris EMTEK Soeyono,

Ariel Noah, salah satu penyanyi yang ikut meramaikan konser, memberikan apresiasinya. Menurutnya, konsep konser yang mengangkat event Asian Games sangat bagus. Selain itu, juga diperlukan untuk mempromosikan Indonesia ke Asia dan dunia.

“Iya, konsep yang bagus. Karena memang perlu awareness-nya dibikin dulu dari jauh-jauh hari. Kita perlu support sebesar-besarnya karena kita sebagai host harus berbuat yang terbaik untuk melaksanakan ini. Sehingga, saat Asian Games 2018 mulai dilaksanakan masyarakat sudah tahu,” kata Ariel Noah, Kamis (10/5).

Ariel NOAH juga menegaskan, Pemerintah telah berupaya menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta Asian Games 2018. Dikatakannya, negara jadi tuan rumah pasti akan berbuat sebaik mungkin. Apalagi Asian Games yang skalanya besar.

Dia juga mengungkapkan keinginannya menyaksikan langsung pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar bulan Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang ini. Dia berharap punya waktu luang untuk bisa merasakan secara langsung euforia Asian Games 2018. Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan, Ariel ingin menyaksikan laga badminton dan sepak bola.

“Nonton langsung lebih seru sih. Karena adrenalin-nya beda. Kalau ada waktu, saya mau nonton langsung. Saya yang kira-kira seru bola, bulutangkis, banyak. Kalau gua dikasih libur, gua tonton semua,” ujar Ariel.

Ariel juga terlibat dalam penggarapan official theme song Asian Games 2018 berjudul ‘Bright As The Sun’. Selain Ariel, official theme song Asian Games 2018 juga dibawakan penyanyi pop, rock, hingga dangdut. Mereka adalah Rian D’Masiv, Iman J-Rocks, Tantri Kotak, Cita Citata, Anji, Rizal Armada, cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Once Mekel, GAC, Ikke Nurjanah, Naga Lyla, Rossa, Virzha, Pia, Afgan, Delon.

Namun, lagu untuk Asian Games 2018 ini tak hanya satu. Ada lagi lagu resmi keduanya. Official song kedua ini berjudul ‘Janger Persahabatan’ yang diciptakan oleh seniman tari dan musik Guruh Soekarnoputra.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut angkat bicara. Sebagai hajatan nasional, dirinya senang sekali banyak artis yang turut mempromosikannya. Sebagai pemegang komando Kementerian Pariwisata, dirinya juga turut menyukseskan Asian Games 2018 dengan semakin mengintensifkan promosi Asian Games 2018. Sehingga gaungnya semakin luas.

“Para artis ini bisa menjadi endorser yang sangat kuat untuk Asian Games. Kita harus sukseskan Asian Games 2018. Sukses prestasi dan juga sukses perekonomian. Karena Asian Games merupakan momentum kita mendulang pundi-pundi wisman sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia. Untuk itu promosi Asian Games selalu menjadi menu wajib dalam setiap kegiatan yang digelar Kemenpar,” kata Menpar Arief Yahya.

Meski akan digelar 3 bulan lagi, Menpar Arief Yahya berharap partisipasi masyarakat untuk ajang olahraga bergengsi ini. Dirinya meminta masyarakat agar lebih gencar dalam mempromosikan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

“Kita ingin menyatakan bahwa kita sudah siap dengan promosi yang akan dilakukan untuk Asian Games 2018 ini. Kita harapkan menjadi euforia, menjadi demam, seluruh masyarakat merasa keikutsertaannya di dalam Asian Games,” pungkas Menpar Arief Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *