Sejumlah Oleh-Oleh Khas Malang Dikenalkan di Misi Penjualan Pasar Nusantara

oleh -202 views

MALANG – Kegiatan Misi Penjualan Pasar Nusantara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Malang Town Square, 7-8 November 2020, memberikan kesempatan luas buat pelaku ekonomi kreatif. Ajang ini banyak menghadirkan oleh-oleh khas Malang yang dijamin tidak ada di tempat lain.

Salah satu oleh-oleh yang paling unik yang bisa dijumpai dalam kegiatan ini adalah camilan Bawang Hitam yang dibawa Malang Halal. Penasarankan.

Camilan bawang hitam adalah makanan berbahan dasar bawang putih yang difermentasi secara alami, tanpa tambahan apa pun. Fermentasi membuat bawang putih berubah warna serta menghasilkan tekstur yang lunak dengan perpaduan rasa manis dan sedikit asam.

“Misi Penjualan Pasar Nusantara bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh sebab itu, yang terlibat dalam kegiatan ini beragam. Ada hotel, asosiasi pariwisata, online travel agent dari Mister Aladdin juga kita hadirkan, termasuk tentunya oleh-oleh, souvenir,” tutur Koordinator Pemasaran 1 Regional 1 Kemenparekraf, Taufik Nurhidayat.

Namun, Malang Halal tidak hanya membawa camilan Bawang Hitam. Mereka juga membawa camilan unik lainnya yaitu cokelat yang terbuat dari tempe dan bawang putih.

Di Misi Penjualan Pasar Nusantara Kemenparekraf, pengunjung juga bisa mendapatkan oleh-oleh dari Malang Strudel yang membawa sejumlah produk andalannya, termasuk Malang Strudel Toaster. Seluruh varian rasa Malang Strudel dihadirkan.

Tidak itu saja, Malang Strudel juga membawa produk lain seperti Lapis Malang kukus dan panggang.

“Lewat kegiatan ini, Kemenparekraf ingin membuka pasar seluas-luasnya untuk pelaku ekonomi kreatif. Kita hadirkan Mister Aladdin untuk merangkul mereka. Kita berharap pasar pelaku ekonomi kreatif bisa semakin luas,” katanya.

Menariknya, selain deretan oleh-oleh khas Malang, di Misi Penjualan Pasar Nusantara edisi ini juga hadir Kopi Lada Hitam Belitung.

Kopi yang dipadukan lada hitam, menghadirkan sensasi berbeda. Sebab, lada hitam mampu menghadirkan aroma rempah nikmat, serta memberi kehangatan buat mereka yang menikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *