Semangat Indonesia Incorporated Iringi Inagural Flight Garuda Indonesia Rute Manado-Davao

oleh -447 views

MANADO – Semangat Indonesia Incorporated untuk pariwisata kembali berhembus. Kali ini dalam inagural flight Garuda Indonesia yang membuka rute baru Manado-Davao, Kamis (27/9). Kegiatan ini didukung Penuh PT Angkasa Pura, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, juga Kementerian Pariwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani mengatakan, pembukaan rute baru ini akan berimbas pada tingkat kunjungan wisatawan. Khususnya untuk daerah Likupang yang sudah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas.

Rizki Handayani menambahkan, ketertarikan masyarakat Filipina pada pariwisata Indonesia cukup tinggi. Sehingga rute ini bisa menjadi solusi perjalanan yang semakin mudah.

“Secara jarak, Manado-Davao tidak terlalu jauh. Jelas ini menguntungkan buat pariwisata kita. Direct flight ini akan membantu wisatawa asal Filipina yang ingin berlibur ke Indonesia. Khususnya Manado. Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata sangat mendukung penerbangan ini,” paparnya.

Bentuk keseriusan Kementerian Pariwisata untuk rute ini diperlihatkan dengan nyata. Kemenpar langsung melakukan blocking seat. Serta mengadakam Famililiarization Trip (famtrip) dengan peserta asal Filipina.

“Menyambut dibukanya rute ini, sekaligus sebagai dukungan terhadap maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Kemenpar menggelar Famtrip dengan peserta TA/TO asal Filipina. Kegiatan berlangsung selama lima hari, tanggal 26-30 September 2019,” terang Rizki lagi.

Rizki menyatakan, Famtrip mengarah ke destinasi Bali dan Manado (Likupang). Peserta Famtrip sebanyak 17 TA/TO yang akan mengisi seat penerbangan Garuda Indonesia rute Manado-Davao pada tanggal 30 September 2019.

“Dukungan Kemenpar berupa tiket international/ domestik. Yaitu pada rute penerbangan Denpasar-Manado dan Manado-Davao-Manila, serta ground handling,” terangnya.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Ricky Fauzi menambahkan, dukungan Kemenpar pada rute ini akan kembali digelontorkan lewat kegiatan serupa, yakni tanggal 23-28 Oktober mendatang.

“Untuk famtrip tanggal 23-28 Oktober, kita undang 20 peserta TA/ TO asal Filipina. Mereka akan mengisi seat penerbangan Garuda Indonesia rute Manado-Davao pada 28 Oktober 2019,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerangkan, pembukaan rute baru Manado-Davao memang tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Termasuk Angkasa Pura, Garuda, Dispar Provinsi Sulawesi Utara, Dispar Kota Manado, dan Kementerian Pariwisata.

“Semua bergerak dengan semangat ‘Indonesia Incorporated’. Dengan aksesibilitas yang baik, kita optimis destinasi Likupang akan semakin berkembang dan menyerap banyak wisatawan. Persis seperti harapan kita, mengingat Likupang sendiri merupakan destinasi super prioritas,” tegasnya.

Likupang sendiri adalah kawasan wisata di Sulawesi Utara yang banyak menawarkan potensi wisata bahari. Panorama bawah laut dan pantainya menyajikan keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Likupang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai destinasi super prioritas, tanggal 15 Juli lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *