Senam Zumba akan Awali CFD Danau Toba, Ini Agenda Lengkapnya

oleh -1.542 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA – Serangkaian kegiatan sudah menanti di Car Free Day (CFD) Pesona Danau Toba, di Jakarta, Minggu (4/11). Senam zumba akan menjadi pembuka rangkaian yang berlangsung mulai 07.00 WIB. CFD Pesona Danau Toba akan berlangsung di Park And Ride Jalan Thamrin. Tepatnya samping Hotel Sari Pan Pacific Jakarta.

Menurut Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata Don Kardono, pengunjung CFD Pesona Danau Toba dijamin tidak akan bosan. “Karena agendanya padat. Ada banyak kegiatan yang sudah kita siapkan. Dan akan banyak interaksi dengan pengunjung. Jadi dijamin seru pokoknya,” papar Don, Sabtu (3/11).

Senam Zumba akan mengawali rangkaian kegiatan seru ini. Senam Zumba direncanakan berlangsung selama 45 menit. Sebagai instruktur, dipilih Farah dan Abbe. Pengunjung yang membawa peralatan senam dipersilahkan untuk mengikuti senam ini.

Salah satu bagian terseru akan digelar sesudah Zumba. Yaitu Senam Tari Tor Tor (Sigale-gale). Sebagai pemandu, dipilih Matra Etnik. Atraksi ini dijamin seru. Karena seluruh pengunjung akan diajak melakukan senam ini. Senam Tari Tor Tor akan berlangsung sekitar pukul 08.10 WIB

“Tor Tor adalah tarian khas Batak. Buat mereka inilah identitas. Kalau ke Danau Toba, jangan lewatkan kesempatan menari Tor Tor. Tapi kalau belum berkesempatan mengunjungi Danau Toba, datang saja ke CFD Jakarta. Ayo kita menari Tor Tor bersama di Jakarta,” ajak Don.

Sekitar pukul 08.30 WIB, acara akan dilanjutkan dengan dengan memperkenalkan kebudayaan Toba. MC akan memandu pengenalan budaya Batak yang bisa ditemui di Danau Toba. Hal ini juga menjadi panduan singkat bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

Untuk mengentalkan aroma Toba, suguhan budaya ditampilkan. Ada dua tarian yang akan ditampilkan untuk menghibur pengunjung. Ada Tari Marpangir dan Emas Tandok.

“Suasana yang kita tampilkan benar-benar bernuansa Danau Toba. Kita akan kenalkan jika Danau Toba itu destinasi prioritas. Destinasi yang cantik. Yang sayang sekali kalau sampai terlewatkan begitu saja,” papar Don.

Apakah keseruan hanya sampai situ? Tentu tidak. Ada atraksi lain yang bakal membuat kita susah memejamkan mata. Karena ada atraksi lompat batu dari Nias. Kebayang dong seru seperti apa. Atraksi ini sangat melegenda dan sudah dikenal di mancanegara.

“Yang tidak boleh kalian lewatkan juga, adalah games interaktif. Eventnya sesudah lompat batu. Banyak hadiah menarik yang disiapkan. Pertanyaan juga tidak susah. Seputar Danau Toba,” kata Don.

Pada bagian akhir Car Free Day Pesona Danau Toba, ada talkshow yang dibarengi dengan hiburan berupa live music. Pengisi hiburan adalah Azwin & Friend dan SARR.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Car Free Day Pesona Danau Toba ini adalah bagian dari strategi promosi Kemenpar.

“Dalam melakukan promosi, kita harus melakukan terobosan. Salah satunya dengan CFD Pesona Danau Toba. Kita akan mengenalkan destinasi prioritas ini lengkap dengan budayanya. Tujuannya agar wisatawan lebih mengenal dan tertarik untuk datang ke Danau Toba,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *