Seru, Wisman Nimbrung di Fun Zumba Border Stage Red-White Festival 2019

oleh -402 views

BATAM – Atraksi Fun Zumba yang digelar sebagai bagian Border Stage Red-White Festival 2019 sukses menarik perhatian. Bukan hanya menjadi objek jepretan media, kegiatan ini juga mampu membuat wisatawan yang hadir ikutan bergoyang. Fun Zumba dilangsungkan Sabtu (27/4) petang, di Batam Beach View Resort.

Salah satu wisatawan yang ikutan bergoyang zumba adalah wisatawan asal China, Ravennachen. Tanpa canggung, Ravenna yang sedang memakai pakaian santai nimbrung diantara peserta lain.

Kehadiran Ravenna membuat para instruktur menjadi semakin semangat. Instruktur Fun Zumba ini adalah Venus Wang dan Jean Toh asal Singapura, serta Zin Ayu dari Banjarmasin.

Usai bergoyang, Ravennachen mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Saya senang sekali bisa ikut kegiatan ini. Bisa menari zumba yang sangat fun. Apalagi viewnya sangat indah, view pantai. Saya sangat menikmatinya. Kalau ada kesempatan, saya ingin ikut kegiatan ini lagi,” papar Ravenna.

Pernyataan yang sama disampaikan instruktur Venus Wang. Ia mengaku senang dengan sambutan yang ia terima.

“Saya merasa lebih seperti perform daripada memimpin senam zumba. Tidak masalah, saya sangat menikmatinya. Lain waktu kita senam bersama dan kalian semua harus ikut ya,” tutur Venus seraya menunjuk media.

Kabid Pemasaran Area II Asdep Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Diana Tikupasang mengaku senang dengan respons yang diperlihatkan wisatawan mancanegara.

“Kita senang dengan sambutan antusias wisatawan mancanegara. Karena memang event ini kita harapkan bisa menjadi daya tarik buat mendatangkan wisatawan. Mudah-mudahan impactnya juga positif,” tutur Diana.

Hal tidak jauh berbeda disampaikan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

“Wilayah crossborder mendapat target tinggi untuk membantu realisasi kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, sambutan wisman tentu membuat kita senang. Dan membuat kita optimis bisa membantu pencapaian target itu,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan border area harus terus menggeliat.

“Border area adalah senjata pamungkas kita untuk memenuhi target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019. Oleh karena itu, border area harus terus menggeliat. Terus menampilkan atraksi-atraksi berkelas untuk mendatangkan wisatawan mancanegara,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *