Serunya Libur Lebaran Sambil Kemping di Danau Toba

oleh -2.971 views

SUARAJATIM.CO.ID-Sebuah event super keren akan meluncur di Kawasan Danau Toba saat libur lebaran nanti. Namanya, kegiatan 1000 tenda. Yang tertarik, silakan kosongkan jadwal pada  20-22 Juni 2018.

Ya, libur lebaran  di depan mata. Bagi yang belum punya rencana kemana, silakan coba  ke Sumatera Utara(Sumut). Di Sumut ada Danau Toba yang keren. 

Sebagai salah satu keajaiban di dunia, Danau Toba punya banyak kekayaan unik. Mulai dari geologi, geografis, sampai budayanya khas. Pemandangan di Danau Toba berbukit-bukit hits banget di media sosial. Tempat ini menjadi destinasi objek wisata menarik serta wajib untuk dikunjungi. 

Sekitaran Danau Toba ada Pulau Paropo. Bentuk pulau yang unik tampak seperti terbelah di tengah air danau jika surut. Dikelilingi perbukitan, pegunungan, hutan, dan hamparan daerah pertanian, kawasan danau memiliki keseimbangan iklim yang sangat alami. Keren yah!

Kebetulan, di kawasan Danau Toba ini akan ada kegiatan menarik. Pada 20-22 Juni nanti, Rumah Karya Indonesia (RKI) mengadakan kegiatan 1000 tenda. Anak muda jaman now dan komunitas traveling diajak mengeksplore Pulau Paropo untuk menjadi destinasi wisata camping.

Biar kegiatan ini sukses, RKI nggak ketinggalan menggandeng Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumut.  “Komunitas Genpi Sumut berpotensi menyebarkan virus destinasti pariwisata agar Danau Toba & Pulau Silalahi semakin dikenal oleh masarakat di luar pulau Sumut, Indahnya Danau Toba tidak duanya” kata Ojax Manalu, Ketua RKI. 

Ojax menceritakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembelajaran bagaimana etika mengeksplore tempat wisata. Bukan sekedar sibuk berfoto & menghasilkan foto bagus dan menguploadnya. Yang paling penting adalah bagaimana menjaga lingkungan dengan membawa sampah sendiri dan ikut membersihkan jika menemukan sampah di sekitar. Dan, tidak merusak pohon.

Kegiatan 1000 tenda ini dibalut dengan Workshop Seni, Festival Seni & Budaya, Fun Trip, Ngopi Gratis 4000 Gelas Kopi & penanaman 1000 pohon , serta keseruan lainya. Jadi sayang banget kalau dilewatkan, guys. Yang ingin jadi bagian dari keseruan ini, silahkan mendaftar. Murah kok, hanya Rp 20.000 sudah include gratis parkir serta Stiker & Pin.  Bagi peserta yang nggak punya peralatan camping,  tenang aja.  Sipartogi Camp & Manjorang Adventure menyewakan perlengkapan camping dengan harga bersahabat.

“Memviralkan kegiatan yang bersinggungan dengan pariwisata & budaya adalah tugas GenPI Sumut. Dengan adanya kegiatan 1000 tenda yang bertempat di sekitaran Danau Toba, tepatnya di Pulau Silalai, tanpa pikir panjang GenPI Sumut siap memviralkan kegiatan yang sangat positif ini. GenPI Sumut siap bikim viral lewat Media Sosial (Medsos) anggota GenPI Sumut yang aktif ” ungkap fitato selaku kordinator/ketua GenPI Sumut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga ikut merespon. Menurutnya, event yang digelar bersamaan dengan #pesonamudiklebaran2018 bisa menaikan pamor Danau Toba sebagai destinasi unggulan.

“Kawasan Danau Toba beserta ragam culture di dalamnya, adalah yang terbaik. Aspek 3A kawasan ini sangat bagus dan pilihannya banyak dengan harga kompetitif. Kemping  di sekitaran Danau Toba harus ada di list teratas sebagai destinasi liburan kali ini. Silakan eksplore dan nikmati Pesona Danau Toba,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *