Siap-siap, Waktu Berburu Kuliner di WFCSF 2018 Hampir Tiba

oleh -1.151 views

SUARAJATIM.CO.ID– Kalau kalian termasuk pencinta wisata kuliner dan belanja, segera siapkan waktu dan uang kalian. Karena event Wonderful Food Culinary and Shopping Festival (WFCSF) segera hadir. Segera kosongkan jadwal pada 27 September – 27 Oktober 2018. Jangan lupa, susun itenarary ke Kota Kasablanka, Jakarta.

Di Wonderful Food Culinary and Shopping Festival, Anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Indonesia. Rasanya sudah dijamin enak.

Ratusan jenis masakan Nusantara ada di sini. Dari mulai gudeg, bakso, mie kocok, batagor, siomay, mie dan sate ayam, jajanan kaki lima populer, dan masih banyak yang lainnya.

Dan yang tidak kalah seru adalah berburu diskon. Penghobi belanja dijamin bakal happy. Maklum, berbagai kerajinan lokal dengan mutu tinggi ada di sini. Harganya pun dijamin nggak bakal bikin kantong bolong. Nanti akan ada penawaran harga khusus selama acara berlangsung.

“Event ini bagus sekali. Karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setiap berwisata itu pasti memburu kuliner dan belanja. Dengan event ini semuanya akan dimanjakan selama sebulan penuh,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, Jumat (14/9).

Karenanya, Kemenpar ikut mendukung acara ini. Kekuatannya digabung dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Ada sinergi Pentahelix yang dirajut. Akademisi, Business Community, Government, dan Media, semua ikut digandeng. Semua diajak sama-sama mempopulerkan kuliner dan belanja.

“Wisman ke Indonesia itu 65 persen karena culture, 35 persen melihat nature, dan 5 persen karena man made, seperti sport events maupun MICE. Jadi acara ini pasti akan menyedot banyak wisatawan,” ujar Menpar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Calender of Event 2019 Esthy Reko Astuti menambahkan, kuliner dan belanja adalah dua daya pikat destinasi wisata yang alamiah yang dicari oleh semua wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

“Acara WFCSF menampilkan kuliner lokal serta kerajinan lokal, event ini merupakan momen yang tepat bagi para pengusaha UMKM yang memiliki kuliner khas maupun kerajinan khas di daerahnya, untuk memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Esthy.

Ada pengalaman baru yang ditawarkan. Ada warna baru yang diberikan. Dan biasanya,, ini sangat disukai wisatawan mancanegara.

“Itu yang harus kita terus kembangkan. Dengan event ini kita akan semakin memperbesar spending dari wisatawan mancanegara. Imbasnya adalah peningkatan pundi-pundi devisa Indonesia,” pungkas Esthy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *