Sinergi Telkomsel dan Visit Wonderful Indonesia Hasilkan Paket Hot Deals

oleh -1.146 views

SUARAJATIM.CO.ID– Daftar anggota program Co-Branding Wonderful Indonesia kian bertambah. Terbaru, Telkomsel menjadi bagian Co-Branding Wonderful Indonesia. Pendatanganan kerjasama dilakukan di Jakarta, Jumat (24/8).

Vice President Sales and Service Strategy Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, Telkomsel berkomitmen mendukung program Kementerian Pariwisata. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pariwisata Indonesia sebagai sektor andalan nasional.

“Melalui kerja sama ini, Telkomsel dan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia akan menyediakan paket pariwisata Hot Deals. Yaitu berisi paket pariwisata yang akan digabungkan dengan layanan-layanan digital dan konektivitas Telkomsel dengan value khusus untuk para wisatawan,” ujarnya.

Gilang menambahkan paket ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan mancanegara. Baik dari sisi travel value maupun sisi layanan komunikasi dan digital. Untuk itu Telkomsel akan terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok. Selain itu peningkatan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air juga menjadi program utama Telkomsel.

“Optimalisasi jaringan dilakukan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata.” jelas Gilang.

Sebagai co-branding partner Visit Wonderful Indonesia, Telkomsel yakin dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Caranya dengan memberikan paket komunikasi spesial. Tentunya, yang didukung jaringan seluler terbaik bagi para wisatawan mancanegara selama berada di Indonesia.

Melalui penandatanganan MoU, Telkomsel juga menyediakan layanan berupa location based advertising (LBA) bagi seluruh tenant milik asosiasi di bawah naungan tim Visit Wonderful Indonesia. Seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, taman hiburan dan lain-lain. Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenant untuk melakukan promosi sekaligus meningkatkan daya jual pariwisata di Indonesia.

Selain itu, sebagai media sosialisasi bagi pelanggan, Telkomsel juga akan menayangkan video promosi paket Hot Deals di berbagai kantor pelayanan GraPari.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap layanan kami dapat memberikan dukungan menyeluruh bagi seluruh ekosistem pariwisata Indonesia,” jelas Gilang.

Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar, Esthy Reko Astuti memberikan apresiasi kepada Telkomsel yang turut mendukung serta mempromosikan pariwisata Indonesia.

Esthy Reko mengatakan, kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntung, di mana para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara.

‘’Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila sebelumnya tidak masuk dalam ranking, kini sudah berada di ranking 47 dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand,” kata Esthy Reko Astuti.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sumringah. Menurutnya program co-branding tersebut demi mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019 dan menjadikan sektor wisata sebagai core economy Indonesia.

“Dengan adanya Co-Branding Partnership ini, kami berharap dapat turut mendukung promosi pariwisata Indonesia. Kerja sama ini juga sebagai wujud dukungan dan kontribusi Telkomsel untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di 2019,” ujarnya.

Selain itu ini merupakan bukti dari semangat Indonesia Incorporated. Harapannya, kerja sama ini untuk memperkuat brand bersama.

“Harapan kami brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia bisa semakin bersinar di dalam dan luar negeri melalui brand produk-produk yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata” kata Menpar Arief Yahya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *