Tanah Laut Promosikan Pariwisata Lewat Short Movie Competition 2020

oleh -118 views

TANAH LAUT – Kreativitas yang diperlihatkan Kabupaten Tanah Laut patut diacungi jempol. Tanah Laut tidak kehabisan cara untuk mempromosikan pariwisata meski sedang pandemi Covid-19. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan Short Movie Competition 2020.

Kompetisi diadakan pada periode 15 Oktober – 20 November. Total video yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 15 buah video. Jumlah ini disaring menjadi 6 video yang menjadi nominator pemenang.

Juri dalam kompetisi ini adalah Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Ismail Fahmi, Sekretaris Dinas Pariwisata Tanah Laut Sahmadi, dan Tim kreatif Dinas Pariwisata Tanah Laut.

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, memberikan apresiasi atas inisiatif Dinas Pariwisata Tanah Laut.

“Cara ini sangat efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Tanah Laut. Apalagi video yang dilombakan adalah objek wisata di Kabupaten Tanah Laut,” katanya.

Wawan Gunawan mengatakan, video yang diperlombakan adalah video baru atau yang dibuat tahun 2020.

“Video yang dibuat harus berdurasi minimal 3 menit maksimal 10 menit, video diutamakan film dokumenter,” terang Wawan menyampaikan kriteria kompetisi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Ismail Fahmi mengatakan kompetisi digelar untuk memeriahkan HUT ke-55 Tanah Laut. 

“Kabupaten Tanah Laut memasuki usia yang ke-55. Lewat kompetisi video pendek ini, kita turut memeriahkan sekaligus mempromosikan pariwisata Tanah Laut. Tidak itu saja, kompetisi ini juga menjadi media penyaluran kreativitas generasi muda dan hasil video ini dapat dijadikan sebagai media promosi Kabupaten Tanah Laut,” katanya.

Ismail Fahmi berharap kompetisi mampu memeriahkan hari jadi Tanah Laut ditengah wabah Covid-19, meski kegiatannya bersifat virtual.

Short Movie Competition 2020 Kabupaten Tanah Laut dimenangi oleh video kiriman Marvelous TM. Juara 2 diraih Salimbada Pictures, dan Juara 3 : Rasis Syadikin. Sementara Juara Harapan 1 Prima Soulz, Juara Harapan 2 PLH Vidgram, dan Juara Harapan 3 Putri Nurhidayah.

Untuk Juara 1 mendapatkan Rp. 4.000.000, Juara 2 Rp. 3.000.000, Juara 3 Rp. 2.000.000. Sedangkan Juara Harapan 1 Rp. 1.500.000, Juara Harapan 2 Rp. 1.000.000, Juara Harapan 3 Rp. 750.000.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *