Tawarkan Destinasi Menarik, Pesona Sulawesi Unjuk Gigi di MITF 2019

oleh -553 views

SURABAYA – Sulawesi mengerti betul cara mengangkat pariwisatanya. Implimentasinya dengan mengikuti Gelaran Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019. Beragam keunggulan potensi pariwisata Sulawesi diboyong di event yang berlangsung dari 2 hingga 5 Mei 2019 itu.

Booth Sulawesi tampil begitu dominan diajang tersebut. Apalagi keikut sertaan Sulawesi di ajang ini di backup langsung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Di mana kali ini Kemenpar memboyong Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Diharapkan dengan keikut sertaan ini semakin mengangkat pariwisata Sulawesi.

“Ini merupakan event strategis untuk melakukan penetrasi ke kantong-kantong penyuplai wisatawan. Bukan hanya wisatawan mancanegara (wisman), tetapi juga wisatawan nusantara (wisnus). Kita harapkan akan ada transaksi signifikan diajang ini hingga nanti penutupan pada tanggal 5 Mei nanti,” kata Kabid Pemasaran Area Sulawesi & Filipina Kemenpar Ni Putu Gayatri, Kamis (2/5).

Sebagai ajang prestisius, booth Sulawesi pun dikonsep maksimal. Beragam potensi pariwisata Sulawesi begitu mudah didapatkan wisatawan dengan mudah. Beragam brosure pariwisata terpampang dengan jelas. Dari mulai Calendar of Event, destinasi unggulan, hingga aksesibilitas serta amenitasnya.

Kemenpar pun merancang booth Sulawesi sangat atraktif, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan wisatawan menggali informasi wisata dari para seller Sulawesi. Tampilan utamanya, kekuatan bahari Sulawesi yang diwakili dengan gagah oleh ikon Kapal Pinisi.

“Kita juga menyediakan berbagai merchandise serta hadiah menarik bagi wisatawan yang memesan paket di ajang MITF 2019. Selain berbagai games serta acara menarik lainnya. Silahkan datang dan temukan petualangan terbaik di Sulawesi,” ujar Ricky.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani pun mengajak warga Jatim untuk mengunjungi booth Sulawesi. Pasalnya Sulawesi sangat layak menjadi destinasi terbaik berwisata. Keindahan alamnya tak perlu diragukan. Budaya pun sangat kuat dengan didukung oleh peninggalan sejarah yang besar.

“Ingin tahu lebih banyak tentang destinasi wisata terbaik di Sulawesi, silahkan mampir ke booth Sulawesi di MITF 2019, 2-5 Mei 2019. Jangan sampai terlewatkan!,” ajak Rizki yang diamini oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Muh. Ricky Fauziyani.

Ketua Pelaksana Calender of Event 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuti, jika Sulawesi wajib menjadi buruan wisatawan. Berbagai destinasi menarik yang dimiliki Sulawesi dijamin memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Apalagi dukungan akses dan amenitas yang mumpuni juga semakin memudahkan wisatawan.

“Kalau soal wisata di Sulawesi saya sudah tidak ragu lagi. Daerah ini salah satu yang terbaik. Mau wisata alam ada, wisata sejarah boleh diadu. Wisata budayanya pun tiada duanya, apalagi wisata baharinya. Sulawesi salah satu yang terbaik,” ucap Esthy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun seirama. Baginya pesona Sulawesi tak terbantahkan. Banyak destinasi di Sulawesi yang menawarkan petualangan seru bagi wisatawan. Bahkan kini banyak daerah di Sulawesi menjadi rising star pariwisata Indonesia.

“Pesonanya sudah tidak diragukan. Saya yakin wisatawan akan terpukau. Atraksinya pun setiap tahun semakin bertambah dan selalu mampu memanjakan wisatawan. Ini bukti bukan janji,” kata Menpar Arief. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *