Tempat Makan di Lembang Yang Jadi Incaran Kala Libur Lebaran

oleh -1.169 views

SUARAJATIM.CO.ID— Lembang memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk bisa menikmati suasana alam yang menyenangkan. Begitu juga kulinernya. Tempat makan di Lembang yang murah dan enak selalu menjadi incaran para wisatawan. Terlebih dikala libur Lebaran

“Lembang kerap menjadi tujuan berlibur saat sedang mudik atau liburan di Bandung. Berbagi restoran yang menawarkan suasana alam bisa didatangi di kawasan ini. #PesonaMudik2018 semakin lengkap dengan berburu kuliner di Lembang,” kata Menpar Arief Yahya, Senin (4/6).

#PesonaKulinerLebaran2018 di Lembang memang luar biasa. Mau menikmati makanan di tepi danau sambil berkreasi? Atau mau berwisata kuliner dengan view romatis? Semua bisa Anda lakukan saat sedang di Lembang. Karena wilayah ini semakin populer sebagai tujuan wisata. Berikut #10TopPesonaKulinerLebaranLembang pilihan yang bisa Anda coba.

1. Ikan Balap Resto

Rumah makan yang berada di Jl. Raya Lembang no. 305 ini memang menyediakan berbagai pilihan makanan khas Sunda. Nama balap yang digunakan merupakan singkatan dari sambal lalap yang menajdi ciri khas dalam berbagai masakan Sunda. Keunikan dari resto ini adalah adanya perpaduan penyajian makanan dengan cara modern dan tradisional yang tentunya sangat menarik.

2.Natural Resto and Strawberry Land

Resto ini bukan dari mulai pukul 09.00 sampai 19.00 dengan menu andalan ikan gurame, namun tentunya berbagai menu lain juga harus Anda coba karena rasanya sangat enak. Menariknya dalam tempat makan di Lembang ini adalah adanya kebun strawberry dimana Anda bisa memetik buahnya secara langsung, bahkan Anda bisa meminta jus strawberry dari buah yang dipetik sendiri.

3. Sapu Lidi

Sebagai restoran yang sudah cukup terkenal selain makanan enak, sapu lidi ini juga menawarkan kenyamanan saat Anda sedang makan di sana. Apalagi suasana di sekitar yang sangat asri khas pedesaan akan membuat Anda nyaman berada di sana dalam waktu lama. Untuk orang-orang perkotaan tentu rumah makan ini sangat cocok menikmati udara dan suasana menyegarkan di tempat ini.

4. Saung Pengkolan

Memang Lembang memiliki lokasi yang sangat indah di dataran tinggi, maka konsep utama kebanyakan restoran di sana adalah menawarkan pemandangan bagus.

Namun di saung pengkolan ini selain pemandangannya Anda juga bisa menikmati berbagai pilihan menu seperti gurame bakar dan berbagai jenis sambal yang siap menggoyang lidah apalagi pecinta makanan pedas khas Sunda pasti akan menyukainya.

5. Imah Seniman

Saat Anda mendengar tagline imah seiman tentu kaget karena disebutkan sensasi makan di hutan. Namun ternyata yang dimaksud adalah susana tempat makan yang benar-benar asri. Tempat ini memiliki banyak pepohonan besar, sehingga seakan-akan Anda sedang makan di hutan.

Anda tidak perlu khawatir karena semua pasti sudah direncanakan dengan baik dan tentunya aman untuk dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner yang menyajikan pengalaman unik untuk para pelanggannya.

6. Gubug Makan Mang Engking

Kalau berwisata ke Kampung Gajah, Kebun Begonia, atau ke Jendela Alam, lalu merasa lapar, mampir saja ke Gubuk Makan Mang Engking, yang merupakan tempat wisata kuliner Lembang terkenal dan selalu ramai.

Lokasi rumah makan ini cukup mudah ditemukan karena berada di Jalan Tangkuban Perahu Km. 1 No, 68, Lembang. Konsep yang diusung rumah makan ini adalah suasana pedesaan dengan gazebo-gazebo perpaduan bambu, kayu serta beratap jerami yang dibangun di atas kolam buatan.

Di kolam itu dibudidayakan udang dan ikan air tawar sehingga bisa dijamin menu ikan dan udang yang disajikan di Mang Engking ini terjamin kesegarannya.

Suasana yang nyaman, pemandangan sekitar yang indah, dan udara yang sejuk tentu akan menambah kenikmatan kita makan di tempat ini.

Menu makanan yang tersedia di sini adalah makanan ala Sunda berbahan berbagai seafood, seperti udang, cumi, dan ikan. Menu lainnya seperti pete bakar, tumis kangkung, karedok, sayur asem, pete goreng, pencok kacang, pencok lenca, dan sebagainya, juga tersedia di sini.

7. Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Kampung Daun mengusung konsep galeri seni dan kafe yang dibangun di tengah alam yang indah, sungai yang bersih, lengkap dengan suara gemericik air yang membuat kita benar-benar berasa di tengah alam terbuka.

Belum lagi suasana yang asri penuh dengan pepohonan dan berbagai jenis tanaman membuat udara di tempat ini begitu segar, beda sekali dengan udara kota yang pengap akibat asap dan polusi udara.

Awalnya, Kampung Daun yang memiliki empat pondok berukuran besar, sejalan dengan waktu dan banyaknya pengunjung yang datang maka 7 tahun kemudian pondok ini telah memiliki 20 pondok dengan berbagai ukuran.

Saat kamu sudah berada di sini, kamu akan dipersilakan memilih pondok tempat makan yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah orang yang datang bersamamu, mulai dari pondok yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar.

Kamu juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu untuk pondok berukuran besar jika ingin mengadakan acara gathering perusahaan atau acara kumpul keluarga besar yang melibatkan puluhan orang.

Lokasi Kampung Daun sudah bisa kamu temukan di aplikasi peta yang ada di ponselmu karena tempat wisata kuliner Lembang yang satu ini cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Alamat lengkapnya berada di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,7, Cihideung, Parongpong, kabupaten Bandung.

8. Restoran Burgundy

Mencoba masalah western di Lembang bukan tidak mungkin karena Anda bisa mendapatkannya di restoran ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Burgundy terletak di kawasan wisata Maribaya Lembang. Lokasinya yang berada di dataran tinggi wilayah bandung bagian barat. Sangat dekat dan berada di satu jalur dengan objek wisata lainnya. Seperti Gunung Tangkuban Perahu, Bandung Treetop, pemandian air panas ciater dan masih banyak yang lainnya.

Tempatnya keren. Fasilitasnya super lengkap. Bahkan Burgundy pun mempunyai cottage yang disewakan. Soal rasa sudah tidak diragukan. Burgundy kini telah menjadi salah satu incaran wisatawan untuk berlibur.

9. Dapur Lembang

Anda suka makan dan jalan-jalan? Kalau begitu Dapur Lembang nampaknya sangat pantas untuk dikunjungi.

Eksotisme pemandangan alam dengan berhias cantiknya buah strawbery yang bisa dipetik sendiri, membuat selera makan Anda rasanya akan meningkat. Betapa tidak, sejatinya makan masakan apapun kalau sambil berada di tempat yang membuat betah rasanya akan tetap menggugah selera.

Memang ada apa saja? Dapur Lembang menyediakan restoran dengan aneka sajian yang menawarkan hidangan Parahyangan dengan harga yang terjangkau. Selain bisa mengobati rasa lapar Anda, Dapur Lembang juga menyediakan bebagai aktifitas seperti wisata petik buah strawberry, flying fox, menunggang kuda, motor cross, dream, outbond anak, dsb.

10. Floating Market

Anda bisa mencoba tempat makan di Lembang yang unik ini karena di sini ada begitu banyak penjual berbagai macam kuliner dari sampan kecil. Sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman makan yang menarik dan tidak ditemukan di tempat lain

Anda bisa memilih tempat makan di Lembang sesuai dengan selera masing-masing, ingin pemandangan seperti apa dan olahan makanan apa agar lebih mudah untuk menentukan pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *