Ubud Royal Weekend 2019 Spektakuler

oleh -541 views

UBUD – Event Ubud Royal Weekend 2019 bakal menghentak Pulau Dewata. Event ini bakal menampilkan parade seni dan budaya. Namun, yang paling ditunggu adalah penampilan band legendaris Slank.

Tahun ini, Ubud Royal Weekend memasuki tahun ke-6. Event ini akan digelar 2-5 Mei 2019. Venuenya berada di Museum Puri Lukisan, Ubud, Bali. Selain berbagi inspirasi, festival ini jadi momentum kebangkiran ragam potensi lokal. Lalu, 3 elemen diangkat sebagai tema konten utamanya. Ada ‘Culture, Entrepreneurship, dan Tourism’.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, mengatakan, event ini penuh inspirasi.

“Ubud Royal Weekend sangat luar biasa. Event ini penuh inspirasi. Ada banyak sekali gagasan dan ide-ide baru yang akan disampaikan di sini. Narasumbernya sangat kompeten dengan kapabilitas besar. Lebih spesial lagi, kemasannya sangat menarik,” kata Rizki, Selasa (30/4).

Menawarkan experience terbaik, Ubud Royal Weekend terbagi dalam 6 konten. Ada Royal Opening Ceremony, Seminar & Talkshow, Kompetisi dan Perlombaan, Bazaar UKM, Pertunjukan & Hiburan, juga Side Event. Royal Opening Ceremony memiliki 8 konten, seperti Ubud Royal Performers, Royal Dinner, hingga Desserts Display. Ada juga The 3 Tjokordas dan Andy Noya.

Inspirasi besar sepenuhnya ditiupkan Ubud Royal Weekend. Total ada 16 narasumber yang disiapkan. Beberapa nama adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. Ada juga Hermawan Kertajaya, Andy Noya, Anne Avantie, Martha Tilaar, dan Staf Ahli Bidang Promosi Luar Negeri Kemenpar I Gde Pitana.

“Penyelenggaraan Ubud Royal Weekend sarat nama besar. Mereka ini adalah figur-figur mengagumkan. Dedikasinya luar biasa. Untuk itu, kami rekomendasikan Ubud Royal Weekend sebagai destinasi terbaik. Silahkan bergabung di sini dan temukan banyak pencerahan. Peserta nantinya akan menemukan banyak kegembiraan,” terang Rizki.

Beragaman kemeriahan ditawarkan melalui kanal Pertunjukan & Hiburan. Sedikitnya ada 7 performer yang ditawarkan seperti, konser Slank. Kaka dkk ini akan membius publik Ubud Royal Weekend melalui banyak hitsnya. Selain Slank, ada juga konten Ubud Village Jazz Festival, Gus Teja, dan Kiss Band. Warna ethnic dikuatkan dengan Ubud Royal Performers, Sendratari Napak Tuju, hingga Fashion Show.

Konten Ubud Royal Weekend semakin meriah dengan Kompetisi dan Perlombaan. Konten menampilkan 7 agenda, seperti Andi Noya Big Bang Show. Ada juga ABI Flairtending Competition, Coffee Cupping Battle, Ubud Sketchers, Kids Fashion Show Competition, Matahari-Cardinal Night Competition, hingga Kids Coloring Competition. Event ini pun sangat ramah bagi keluarga.

“Keluarga bisa menghabiskan weekend-nya di sini. Sebab, Ubud Royal Weekend terbuka bagi seluruh anggota keluarga. Anak-anak bahkan memiliki areanya. Bagi penikmat musik, Slank siap memberikan kejutannya. Kalau ingin cerita inspiratif, ayo bergabung di Andi Noya Big Bang,” jelas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Menguatkan warna entreprenuership, Bazaar UKM disajikan melalui banyak stand. Komposisinya ada Galeri Indonesia WOW UKM Bazaar dan Animal Show at GIW UKM Bazaar. Untuk Side Events-nya juga menantang. Ada Eat-Pray Love Cycling, Meditation with Ayu Laksmi, Eat-Pray Love Walk, hingga Eat-Pray Love Walk Carving Station on Route.

“Yang jelas, event ini jangan sampai terlewatkan. Dengan konten terbaik, kami yakin event akan menarik banyak kunjungan wisatawan. Karena waktunya sudah dekat, langsung atur perjalanan menuju Bali. Sebab, wisatawan juga akan mendapatkan sisi eksotis lain dari Pulau Dewata Bali apabila berkunjung ke sana,” tegas Ricky.

Digelar 4 hari, Ubud Royal Weekend menargetkan 800 orang participants. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, seperti instansi pemerintahan, pemangku kebijakan perusahaan, marketing enthusiasts, skateholder pariwisata, dan masyarakat umum. Meteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerangkan, Ubud Royal Weekend menjadi destinasi terbaik dengan banyak potensi.

“Ubud Royal Weekend akan jadi destinasi luar biasa. Apalagi, event ini digelar di Bali. Seluruh aspeknya eksotis dan terbaik. Atraksi, aksesibilitas, dan amenitasnya luar biasa. Mendatangkan banyak wisatawan, event ini akan memberikan banyak value bagi industri pariwisata di sana. Lebih menarik, keuntungan ekonomi bisa langsung dirasakan oleh masyarakatnya,” tutup Menpar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *