Voyager of The Seas Bersandar di Bintan

oleh -565 views

BINTAN – Untuk pertama kalinya, Voyager of The Seas, kapal pesiar kelas dunia dari Royal Caribbean International tiba di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/5). Kapal dengan kapasitas besar ini membawa sekitar 3.800 penumpang dari 30 NEGARA, dengan masa pelayaran selama 3 malam.

Perjalanan ini start dari Singapura, kemudian pertama bersandar di Port Klang, Kuala Lumpur, Malaysia. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menyinggahi Pulau Bintan yang selama ini sering dijadikan sebagai tempat berlabuh banyak kapal pesiar.

Dalam rangka menyambut kedatangan perdana Royal Caribbean International ke Bintan, maka diadakan seremonial pengalihan plakat di atas kapal antara Kapten Wu Huimin dari Voyager of The Seas, dengan perwakilan Pemprov Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Frans Gunara dari Bintan Resort Cakrawala. Managing Director Royal Pacific Cruises Asia Pasifik Angie Stephen turut hadir dalam acara tersebut.

Kapten Wu Huimin dari Voyager of The Seas mengatakan, Kapal Voyager of The Seas akan sandar lagi di Pulau Bintan pada tanggal 5, 12 dan 19 Mei 2019. Kapal ini memiliki 15 lantai, serta menawarkan berbagai kegiatan inovatif dan hiburan eksklusif untuk para tamu. Seperti Royal Promenade, duty-free shops, arena bermain ice-skating, dan arena olahraga seukuran asli, serta dinding panjat tebing.

“Di dalam kapal tersaji makanan melimpah yang tersedia di ruang makan utama dan restoran prasmanan Windjammer Cafe. Tersaji beragam masakan internasional dengan selera Asia. Para tamu akan dimanjakan dengan 4 specialty restaurants lainnya seperti Chops Grille Steakhouse, Giovanni’s Table Italian restoran, Izumi untuk masakan Asia dan Johnny Rockets,” ujarnya.

Sedangkan untuk akomodasi terdapat pilihan dari kelas luxurious suite hingga Panoramic Oceanview Staterooms dengan jendela luas dari lantai hingga ke langit angit kamar. Termasuk Virtual Balcony Interior Staterooms yang memperlihatkan pemandangan laut dan destinasi secara virtual tepat waktu di dalam kamar.

Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Indroyono Soesilo, mengatakan Indonesia telah menjadi pilihan cruise ship mancanegara.

“Cruise ship mancanegara semakin akrab ke Indonesia. Tentu ini menjadi kabar bagus buat wisata bahari Indonesia. Kita harus berikan kenyamanan buat mereka. Agar para wisatawan dan cruise ship itu mau kembali ke sini,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menjelaskan, di Bintan penupang dapat bersenang-senang dengan paket tour darat yang ditawarkan pihak Royal Caribbean untuk menikmati pemandangan yang indah atau mengenal budaya masyarakat setempat. Bintan Resorts terkenal dengan pantainya yang berpasir putih serta memiliki 13 hotel dan resort.

“Terdapat begitu banyak atraksi yang dapat dinikmati. Tamu akan dimanjakan dengan pilihan yang sangat luas mulai dari berbagai macam kegiatan dalam ruang dan luar ruang. Di antaranya terdapat olahraga air dan laut. Antara lain Crystal Lagoon Treasure Bay yang merupakan kolam renang air laut terbesar di Asia Tenggara, 4 lapangan golf dengan desain yang berbeda, berbagai pijat tradisional dan terapi spa khas Indonesia, dan lain-lain,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, Bintan memang destinasi unggulan dan selalu menarik bagi wisatawan kapal pesiar. Di luar kawasan Bintan Resorts, para tamu juga dapat menikmati paket perjalanan selama delapan jam menjelajahi pesisir pantai Trikora. Atau berkeliling ke gua suci dan bersejarah guna mempelajari sejarah asal mula migrasi penduduk ke pulau ini.

“Jika ingin bergerak hingga ke Tanjung Pinang, wisatawan dapat belajar tentang warisan kebudayaan China di Tian Shang Miao, mengunjungi Lohan Temple dengan 500 patung-patung seukuran manusia, Wihara Dharma Sasana, atau mengunjungi biara tertua di Bintan,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *