Wagub NTB: Sinergi dan Kolaborasi Kunci Kemenangan Desa Wisata Tete Batu di Ajang Best Tourism Village UNWTO 2021

oleh -57 views

Nusa Tenggara Barat – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah memimpin langsung temu koordinasi antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur beserta semua stakeholder terkait strategi pemenangan Desa Wisata Tete Batu di ajang Best Tourism Village UNWTO 2021.

Pertemuan ini dilakukan untuk memastikan langkah-langkah dukungan konkret oleh kedua pemerintahan untuk mendampingi Desa Wisata Tete Batu dan sekitarnya menyongsong penilaian Best Tourism Village UNWTO 2021 pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah juga memberikan dukungan langsung. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan nyata untuk Desa Wisata Tete Batu agar betul-betul layak bertanding di kancah internasional.

Kendati waktu penilaian yang kurang dari satu bulan lagi, Wagub optimis dengan sinergitas dan kerja sama yang baik dari semua perangkat daerah terkait, baik di provinsi dan kabupaten berikut seluruh komponen masyarakat, mampu mendapatkan hasil maksimal.

“Bagaimana kita sekarang bisa intervensi nyata, semua harus bergerak. Bukan waktunya lagi untuk berdiskusi panjang berbeda pandangan. Kita harus kompak, sehingga dalam jangka dua minggu ke depan sudah terlihat hasilnya. Goals (indikator penilaian yang berkenaan dengan) SDGs harus disiapkan,” pesan Wagub di Aula Kantor Desa Wisata Tete Batu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Rabu, (8/9/2021).

Wagub menegaskan bahwa kemenangan Desa Wisata Tete Batu nantinya akan menjadi kemenangan milik bersama, di mana akan memberikan dampak positif bagi desa lain di NTB.

Wagub mengatakan bahwa pembinaan dan pendampingan yang dilakukan pemerintah provinsi akan terwujud dengan baik bilamana apa yang sudah dilakukan di Tete Batu mampu menjadi cerminan semua program unggulan yang dimiliki Pemprov NTB. “Saya akan monitor kembali dukungan perangkat daerah dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Wagub.

Setali tiga uang, Wakil Bupati Lombok Timur, Rumaksi dalam sambutannya menyampaikan, kunci dari kemenangan Desa Wisata Tete Batu adalah mengenyampingkan ego dan mengutamakan sinergitas. Menurutnya, kemenangan Desa Wisata Tete Batu bukan hanya milik masyarakat Lombok Timur, tetapi juga milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Kalau mau jadi mental juara, kita kebelakangkan ego dan kita kedepankan sinergi, kedepankan kebersamaan,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *