Wonderful Indonesia Berkolaborasi di Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2018

oleh -2,250 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID– Perluasan kerjasama dilakukan brand milik Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia. Salah satunya dengan masuk ke sektor olahraga. Lewat kerjasama dengan Hydro Coco, Wonderful Indonesia mendukung Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2018. Event ini dilangsungkan di GOR Knight Stadium, Semarang, Sabtu (17/11).

“Inilah kerjasama yang langgeng dan berkesinambungan. Kami saling membranding dengan produk. Sport juga merupakan value yang tinggi. Anak muda yang biasa kami sebut dengan Milenial juga merupakan ujung tombak promosi pariwisata. Ini sangat massif. Sangat besar dan berdampak besar di viralisasi media. Kita akan terus mendukung karena Hydro Coco juga merupakan produk yang dibranding Wonderful Indonesia,” ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani, didampingi Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

Dijelaskan Hariyanto, pelaksanaan Hydro Coco Cup tersebar di 28 kota yang ada di Indonesia. Artinya, daya promosi dan viralnya sangat tinggi.

“Sport tourism bisa menjadi sarana yang efektif dalam mempromosikan pariwisata ke berbagai daerah di Indonesia. Harapan kedepan, HCNFT bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat. Terutama untuk menyaksikan pertandingan di setiap kota yang diselenggarakannya. Karena, pelaksanaannya sangat masif dan punya value tinggi. Selain itu, Hydro Coco adalah official partner Wonderful Indonesia,” tutur pria asli Majalengka itu.

Menurut Hariyanto, Kemenpar sangat bangga bekerjasama dengan Hydro Coco. Karena, banyak destinasi yang unjuk gigi di kemasan. Tentu saja itu akan meningkatkan brand pariwisata Indonesia. Apalagi turnamen ini diikuti oleh ribuan pemain futsal dan jutaan pasang mata para suporter futsal.

Ada 10 tim juara hasil seleksi Gold Qualification HCNFT 2018. Mereka memperebutkan juara umum di turnamen yang berhadiah total 285 juta rupiah. Ada juga piala bergilir trofi emas Hydro Coco Cup, sertifikat dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok, Thailand.

10 tim tersebut adalah yaitu SMANKO Bengkulu, SMAN 1 Jayapura, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, SMA Sejahtera Surabaya, SMAN 18 Bandung, SMAN 3 Batam, SMAN 3 Balikpapan, SMA 1 Boja Semarang, SMA 12 Makassar dan SMA 3 Cibinong.

Menurut Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk, Ronald Unadi, tahun ini HCNFT memasuki tahun keenam penyelenggaraan. Melalui kegiatan ini, Hydro Coco ingin berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat & berprestasi. Khususnya generasi muda. Hydro Coco juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player dan top scorer.

“Kami harap Hydro Coco Cup National Futsal Tournament juga dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif. Kami juga sangat suka berkolaborasi mendukung Kementerian Pariwisata. Karena dengan dukungan ini kita juga membantu bisa mendukung pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,” ujar Albert.

Sedangkan Talent Scout Federasi Futsal Indonesia Achmad Syaibani, mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal Hydro Coco Cup. Karena, telah mengikuti aturan pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI), badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indonesia.

Di tahun ini HCNFT ditunjuk menjadi program resmi FFI U-18 dan menjadi ajang pencarian bakat untuk seleksi anggota timnas futsal Indonesia U-18 yang telah masuk dalam agenda tahunan kami, sebagai event pembinaan futsal di Indonesia. “Sangat bermanfaat untuk atlet, sangat bermanfaat untuk prestasi bangsa,”katanya.

Seperti diketahui, kampanye brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia akan semakin lebih terdengar lagi di dalam dan luar negeri. Sebab, Menteri Pariwisata Arief Yahya akan mengajak korporasi untuk semakin solid. Serta, bersama-sama memperkuat kampanye pariwisata Indonesia melalui co-branding. Wonderful Indonesia telah menempati posisi 47 besar dunia sebagai brand yang mempromosikan pariwisata dan budaya ke mata dunia.

“Promosi besar-besaran brand ini telah dilakukan pada semua platform media di seluruh dunia. Nilai branding telah mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia,” kata Menpar Arief.

Upaya ini diperkuat lagi dengan mengajak pelaku bisnis untuk membangun branding Wonderful Indonesia & Pesona Indonesia.

“Program tersebut telah dicoba melalui beberapa produk, dan hasilnya sukses. Termasuk dengan Hydro Coco. Terima kasih Hydro Coco,” kata Menpar Arief. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *