Wow, Hashtag #PesonaKulinerMudik 7 Jam Jadi Trending Topic

oleh -1,312 views
oleh

JAKARTA – Hashtag #PesonaKulinerMudik membuat gebrakam. Hashtag ini menjadi tranding topic di Twitter selama 7 jam, Kamis (6/6). Hashtag ini diluncurkan bersamaan dengan konten kuliner yang diunggah ke media sosial, hingga kemudian viral dan diikuti oleh para netizens. Dengan demikian, konten informatif khusus kuliner tersebut cukup menarik perhatian publik, khususnya pengguna medsos.

Staf Khusus Bidang Media dan Publikasi Kemenpar Don Kardono mengatakan, #PesonaKulinerMudik digagas untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait ragam kuliner di suatu daerah. Tujuannya, agar para pemudik lebih mudah mendapatkan rujukan soal makanan atau tempat makan favorit.

“Dengan konten informatif ini, kita berharap para pemudik bisa lebih enjoy berwisata kuliner di daerah-daerah. Kita juga membantu pengusaha kuliner untuk mempromosikan masakannya, dengan harapan usahanya semakin ramai,” ujarnya, Kamis (6/6).

Menurutnya, kuliner sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat belakangan ini. Terbukti, mereka yang datang ke daerah tertentu selalu penasaran dan menanyakan makanan khasnya.

“Datang ke daerah baru tanpa mencicipi makanan khas, rasanya kurang pas. Pemikiran itu yang sekarang ada di benak wisatawan. Karenanya, kuliner daerah perlu dilestarikan agar tetap eksis dan tak tergerus kemajuan zaman yang lebih cenderung ke makanan siap saji,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, Indonesia dihuni beragam suku bangsa dengan budaya dan tradisi masing-masing. Latar belakang kehidupan dan kebiasaan yang berbeda, menciptakan makanan yang berbeda pula antara satu daerah dengan daerah lain.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita bangga sekali karena negeri ini mempunyai kekayaan kuliner yang luar biasa. Jenisnya sangat beragam dan yang jelas enak-enak. Hampir semua kuliner daerah memiliki cita rasa yang pas di lidah masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Kebanggaan mantan Dirut Telkom ini terhadap kuliner Indonesia bukan tanpa alasan. Beberapa kuliner nusantara bahkan eksis hingga ke mancanegara. Contohnya rendang, bakso, dan nasi goreng.

“Melambungnya hashtag #PesonaKulinerMudik secara langsung juga meningkatkan branding kuliner Indonesia. Masakan nusantara semakin lestari dan terkenal,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *