Yes, GenPI Halbar Luncurkan Destinasi Digital Pasar Teluk

oleh -1.496 views

SUARAJATIM.CO.ID– Pasar Teluk Halmahera Barat (Halbar) resmi diluncurkan, Minggu (25/11). Pembukaan destinasi digital ini membuat Teluk Jailolo makin ciamik.

Pasar Teluk Halmahera diset ekstra ordinary. Gaya kekinian, bersanding manis dengan indahnya Teluk Jailolo. Belum lagi sentuhan budaya lokal disetiap sudut pasar, semua menambah indahnya pasar ini.

“Destinasi digital Pasar Teluk merupakan sebuah bentuk kreatifitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Halbar. Tujuannya jelas untuk mengangkat sektor pariwisata Indonesia, khususnya di Halbar,” ucap Koordinator GenPI Halbar, Rahmad, Minggu (25/11).

Bukan saja bentuk lapaknya yang keren. Berbagai spot instagramable tak lupa di tampilkan. Berbagai kreasi ini membuat destinasi digital ini begitu diminati pengunjung. Di dominasi oleh generasi milenia, pengungjung tampak asik berfoto di setiap spot yang ada.

Kemeriahan bukan sampai disitu saja. Berbagai penampilan tradisional mau pun modern menjadi sajian yang memukau. Tari-tarian daerah, live musik seolah memanjakan pengunjung. Para penampil ini pun merupakan para pemuda dari sekitar Kota Jailolo.

“Kami ingin Pasar Teluk menjadi pusat kreativitas generasi muda Halbar. Nantinya setiap malam akan disuguhkan showcase dari anak-anak kreatif komunitas untuk unjuk gigi dan menghibur sobat wisata yang berkunjung ke Pasar Teluk,” ungkapnya.

Pasar Teluk juga menjual berbagai sajian kuliner yang yang menggoda lidah. Seperti pisang santang, acar kuning, ikan bakar rica, paniki, boko-boko hingga gohu ikan tersedia di sana. Minumannya ada saguer yang segar siap menemani anda. Asiknya seluruh kuliner tersebut merupakan olahan warga sekitar.

“Keberadaan GenPI harus menjadi sebuah stimulus untuk mengangkat Creative Values sekaligus Commercial Values. Terlebih untuk masyarakat. Itu merupakan tujuan utama dibentuknya destinasi digital GenPI. Kami hanya memberikan wadah untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” pungkas Rahmad yang juga juragan Pasar Teluk.

Kehadiran Pasar Teluk membuat Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, happy. Menurutnya beragam kreasi yang disajikan menjadikan Pasar Teluk salah satu interested place di Jailolo. Konsepnya pun asik, dengan menggabungkan kekayaan nuansa lokal yang disajikan dalam performa kekinian.

“Inilah hebatnya GenPI. Kreativitasnya tak ada hentinya. Memberikan warna tersendiri dari destinasi digital di Indonesia,” ucap Don.

Don pun mengapresiasi semangat dan kebersamaan GenPI Halbar yang kian solid membangun pariwisata di Halbar. Don juga berharap GenPI terus eksis untuk mempromosikan program pariwisata sehingga Halbar terus dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan.

Ucapan selamat pun mengalir dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurut Menpar, dari awal Pasar Teluk sudah sangat heboh.

Bahkan pesohor tanah air begitu banyak mempromosikan pasar ini sebelum peluncuran. Seperti Slank, Ayu Ting Ting, seniman Eko Supriyanto, presenter Raissa Nadia Aulia sepakat memuji keberadaan Pasar Teluk.

“Selamat atas peluncuran Pasar Teluk di Jailolo. Pasar ini menjawab segala kebutuhan wisata kids zaman now. Tempatnya keren, beken, paten. Ini membuktikan Creative Values sekaligus Commercial Values dari GenPI. Sekali lagi selamat. Maju terus pariwisata Halmahera Barat. Maju terus pariwisata Indonesia. Salam Pesona Indonesia, GenPI! Gasss!,” ujar Menpar Arief Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *