La Nyalla Raih Suara Lebih dari 100 Ribu di Pamekasan

oleh -800 views
La Nyalla Raih Suara Lebih dari 100 Ribu di Pamekasan

La Nyalla Raih Suara Lebih dari 100 Ribu di Pamekasan

Calon anggota DPD RI Jawa Timur La Nyalla Mattaliti meraih suara sebanyak 100 ribu lebih di Kabupaten Pamekasan. Bahkan, mantan Ketua Umum PSSI ini, masuk peringkat tiga besar perolehan terbanyak di Pamekasan.

La Nyalla meraih 113.702 suara. Dua calon DPD lainnya yang perolehannya juga besar yaitu Ahmad Nawardi sebanyak 217.945 suara dan A. Syaiful Ismail sebanyak 138.909 suara.

Perolehan suara tersebut diketahui setelah KPU Kabupaten Pamekasan menggelar sidang pleno rekapitulasi di gedung Bakorwil Pamekasan sejak Rabu (1/5/2019).

Relawan La Nyalla Mattaliti di Pamekasan Ahmad Zaky menjelaskan, kontroversi pernyataan La Nyalla tentang potong leher jika Prabowo menang di Madura, tidak berdampak kepada elektoral La Nyalla. Sebab, masyarakat Pamekasan memahami konteks dari pernyataan tersebut.

Namun, bagi sebagian orang yang tidak bisa mencerna pernyataan La Nyalla, dipelintir menjadi tantangan secara fisik. “Faktanya banyak masyarakat yang mau memilih La Nyalla di Pamekasan. Suaranya 100 ribu lebih,” terang Ahmad Zaky, saat ditemui di lokasi rekapitulasi, Kamis (2/5/2019).

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah menjelaskan, hasil rekapitulasi untuk DPD RI sudah hampir final. Ada beberapa perubahan yang butuh diperbaiki lagi karena masih ada PPK yang belum melengkapi perolehan suaranya. “Hasil hari ini belum final karena ada PPK yang belum menyerahkan hasil hitungan kepada kami. Butuh revisi sedikit lagi,” ungkap Hamzah

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *