16 Atlet Dipersiapkan PP Pelti Ikuti Pelatnas SEA Games 2019

oleh -260 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Jelang perhelatan SEA Games 2019, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) memanggil 16 atlet untuk mengikuti pelatnas yang akan dilakukan pada pekan depan.

Rencananya PP Pelti akan memulai Pelatnas pada 20 Mei mendatang di Wisma Sanita Pejompongan, Jakarta. Hal ini dilakukan karena SEA Games akan berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember.

“Kami pilih di Pejompongan karena di sana ada dua lapangan baru tenis. Kami melihat lebih efektif dan efisien daripada harus di GBK. Apalagi, di Pejompongan juga sekaligus dengan penginapannya,” kata Wakil Ketua Umum PP Pelti, Sutikno Muliadi, dalam acara buka bersama di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (15/5/2019).

Tercatat 16 atlet yang masuk dalam SK Pelatnas 2019 diantaranya Christopher Rungkat, David Susanto, Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, Odeda Muhammad Arazza, Ari Fahresi, Muhammad Ali Akbar, Nauvaldo Jati Agatra, Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies, Deria Nurhaliza, Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen, Fitriana Sabrina, dan Fitriani Sabatini.

“Itu yang masuk di SK SEA Games. Tapi kami akan menambah delapan kuota lain di luar SK karena kami berharap ini bisa mencari lapis keduanya juga,” ucap Sutikno.

PP Pelti sendiri nantinya akan melakukan seleksi pemain dari total 16 atlet yang dipanggil menjadi sepuluh atlet, yaitu lima atlet putra dan lima atlet putri, yang akan dilibatkan dalam SEA Games 2019 nanti.

Sutikno menjelaskan, nantinya PP Pelti juga menyiapkan beberapa agenda uji coba dan training camp untuk Christopher Rungkat dkk, baik didalam maupun luar negeri, seperti ITF World Tennis Tour Men Hong Kong 25K, 3-9 Juni, ITF World Tennis Tour Men Hong Kong, 10-16 Juni, hingga ITF World Tennis Tour Women 25K, Jepang, 19-25 Agustus, hingga Davis Cup Indonesia dan New Zealand di Palembang, 14-15 September.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *