16 SSB Bersaing di Final Nasional Aqua Danone Nations Cup 2018

oleh -1.404 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Setelah melawati babak penyisihan di masing-masing kota, Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) akhirnya mencapai babak Final Nasional yang akan mempertemukan 16 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) dari masing-masing kota.

16 tim tersebut akan memperebutkan satu tiket untuk menjadi wakil Indonesia di Piala Dunia U-12 2019 pada 20-21 Juli 2018 di Stadion GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Pemenang dalam ajang nasional akan mewakili Indonesia ke Spanyol di final dunia Danone Cup 2019.

Selama 16 tahun terakhir, ajang tersebut juga sudah mewujudkan mimpi pesepakbola Indonesia ke level profesional. Setidaknya ada beberapa alumni AquaDNC seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning, Adam Alis, dan Nurhidayat.

“Secara konsisten kami menyelenggarakan kompetisi ini untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya. Tak hanya itu, ajang ini juga bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit sepak bola yang unggul sehingga dapat mengharumkan nama bangsa,” kata VP General Sekretaris Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Terkait pelaksanaan AquaDNC tahun ini, Manajer Aqua, Jeffri Ricardo, mengatakan pemenang dalam turnamen tersebut mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Danone akan memperingati ulang tahunnya yang ke-100 tahu depan (2019). Untuk memperingati hal tersebut, maka pemenang tahun ini dan juga tahun depan akan sekaligus berangkat ke laga final dunia DNC di Spanyol,” kata Jeffri Ricardo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *