IBL Helatkan Turnament 3×3 di Lima Kota

oleh -284 views

SUARAJAATIM.CO.ID, JAKARTA-Pihak Indonesia Basketball League (IBL) memastikan akan menggelar turnamen bola basket 3×3 di lima kota, yaitu Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Jakarta.

Menurut Direktur IBL Hasan Gozali, turnamen 3×3 tahun ini merupakan edisi kedua, dan akan dihelatkan pada Juli mendatang.

“Saya yakin tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Rencananya akan kami gelar mulai Juli mendatang. Dan, pemenang dari sesi ini akan dikirim ke kejuaran serupa di Jedah,” kata Hasan Gozali di Jakarta, Kamis (30/5).

Tercatat turnamen tahun ini akan diikuti klub-klub IBL, dan pihak IBL mengizinkan satu klub mengirim dua tim, dengan jumlah pemain 4-6 setiap timnya.

“Kalau ada yang dua silahkan, sama dengan season kemarin. Kuota kami sediakan 18 tim dan grand final digelar di Jakarta,” jelas Hasan Gozali.

Hasan Gozali menilai, Turnamen 3×3 diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada klub dan pemain supaya tetap bugar di tengah liburnya kompetisi.

“Jadwal kompetisi IBL belum dipastikan, kemungkinan akan diputar setelah penyelenggaraan SEA Games 2019 awal Desember mendatang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *