Perguruan Merpati Putih Sukses Geliatkan Silat Indonesia

oleh -202 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Keberadaan silat di Indonesia terus bergelora dengan kontribusi Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih yang sukses menghelatkan Merpati Putih Open 2019.

Hal itu terwujud berkat kehadiran lebih dari 1.600 pesilat muda berbakat yang ikut terlibat dalam kejuaraan tahunan tersebut.

Tidak hanya itu, Merpati Putih Open 2019 yang berlangsung pada akhir April lalu tersebut sukses memecahkan rekor MURI dengan kehadiran 1.500 pesilat untuk jurus tunggal.

“Event tersebut memberikan informasi tentang silat Merpati Putih yang semakin banyak digemari. Bahkan IPSI melihat event tersebut sebagai bukti bahwa peran serta Merpati Putih dalam melahikan pesilat handal,” kata Ketua Umum Panitia Merpati Putih Open 2019, Dr H Abdul Kharis Almasyhari, MM Ak, Selasa (28/05/2019).

Atas prestasi inilah Abdul Kharis Almasyhari yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI mengaku, kedepan Merpati Putih akan terus konsisten melahirkan pesilat-pesilat muda berkualitas dengan kejuaraan serupa.

“Melalui event ini, Merpati Putih ingin menyadarkan para pesilat di daerah untuk memacu prestasinya dalam berkompetisi, sehingga kedepan Merpati Putih terus melahirkan pesilat muda potensial untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *