Tahun Keenam Perhelatan, IISO Semakin Digemari Atlet Ice Skating

oleh -1.291 views
Manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim

Perhelatan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2019 tampaknya menjadi salah satu ajang yang ditunggu-tunggu ice skating di tanah air maupun mancanegara.

Hal itu terbukti dengan jumlah peserta IISO yang memasuki tahun keenam ini, dimana ada 332 atlet ice skating yang terlibat pada perhelatan yang diselenggarakan BX Rink Bintaro, Tangerang Selatan, Banten sejak 31 Januari hingga 2 Februari.

Tercatat 332 atlet tersebut berasal dari Indonesia, Malaysia dan Thailand dengan total delapan ice rink, diantaranya BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta, Oasis Centre Arena, Gardenice Rink Bandung, Blue Ice Skating Rink Malaysia, Sub Zero Ice Skate Club Thailand, The Rink Ice Arena Thailand, dan The Rink Zpell @Future Park Thailand.

“Dari tahun ke tahun jumlah peserta terus bertambah, tentunya hal ini menandakan bahwa IISO menjadi salah satu pembinaan bagi atlet ice skating, serta menjadi tolak ukur untuk menuju kompetisi yang lebih besar,” kata Manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim di Bintaro, Jumat (01/02/2019).

IISO 2019 mempertandingkan cabang diantaranya figure skating, ice hockey, dan short track speed skating. Untuk figure skating terbagi dalam beberapa event, yaitu stroking, solo comp, artistic, jump & spin, dan lainnya. Untuk ice hockey diantaranya speed race, puck control, shooting target. Sedangkan short track speed skating, peserta akan berpacu satu sama lain untuk mencapai garis finish dengan tetap menjaga kecepatan dan keseimbangan.

“Perhelatan ini bisa dikatakan levelnya sudah diatas, karena diikuti atlet-atlet nasional, dan atlet-atlet dari luar negeri,” tambah Wiwin Darmawan Salim yang juga Sekjen FHEI.

Menanggapi hal ini Nadira Alivia salah satu perserta, yang juga atlet nasional mengaku, dirinya senang dengan perhelatan IISO, karena menjadi uji tanding untuk mengembangkan potensinya.

“Aku sudah tiga kali ikut IISO. Senang sih, bisa berpartisipasi pada kejuaraan seperti ini. Apalagi, IISO 2019 ini kan jadi persiapan untuk SEA Games 2019 di Filipina,” ujar Nadira.

Pada event ini, Nadira berhasil meraih emas pada kategori couple freestyle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *