Tiga Kota Helatkan IBL GOJEK 3X3 Basketball Indonesia Tour

oleh -2,897 views
oleh
SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-IBL GOJEK 3X3 Basketball Indonesia Tour 2018 yang akan digelar di Ambarukmo Plaza Yogyakarta (14-15 Juli), Lapangan Rampal Malang (21-22 Juli) dan Kota Kasablanka Jakarta (27-29 Juli) bukanlah sekadar kegiatan pengisi kekosongan musim kompetisi Indonesia Basketball League 2018/2019.
“Kegiatan ini bukan sekadar mengisi kekosongan tetapi memang sudah diprogram oleg IBL sejak awal, sangat mendukung perkembangan bola basket Indonesia,” kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih dalam jumpa pers di Hotel Santika Premier Slipi Jakarta, Senin (9/7).
“3X3 sudah makin eksis di dunia internasional dan akan dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020. Terima kasih pada Gojek atas dukungannya. Kompetisi bisa membangun bola basket Indonesia baik 5X5 maupun 3X3,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.
Kegiatan ini diikuti 13 tim mewakili 10 tim peserta IBL. Selain itu juga ada kategori putri, putra KU 18 tahun dan umum. “Khusus kategori IBL, delapan tim terbaik hasio akumulasi nila di tiga seri akan dikirim ke tur dunia di Chengdu Cina September nanti,” kata Dwui Eriano dari 3X3 Indonesia.
“Gojek selalu mendukung kompetisi olah raga nasional tertinggi seperti IBL. Salah satu alasannya kegiatan olahraga nasional memacu perkembangan ekonomi kerakyatan,” kata Michael Say, Vice Presiden Corporate Communication Gojek Indonesia.
Dua pemain yang hadir dalam jumpa pers, Laurentius Steven Oei dari Satria Muda Pertamina dan Reggie William Mononimbar dari Pelita Jaya juga tak sabar menanti IBL Gojek 3X3.
“Saya memang lebih senang bermain 3X3. Kesempatan bermain melawan tim dunia lebih terbuka,” kata Laurentius yang sempat melanglangbuana membawa nama Indonesia di ajang 3X3dunia.
Sementar Reggie mengaku belum berpengalaman menghadapi ajang 3X3. “Kami sudah siap teknik dan mempelajari peraturannya yang memang berbeda,” kata Reggie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *