Tim Sepak Bola Ex-Persebomi Ulujami Latih Tanding Persahabatan di Lapangan Bunder Makam Cikupa Tangerang

oleh -217 views
Tim Sepakbola Ex-Persebomi Ulujami, Jakarta Selatan
Tim Sepakbola Ex-Persebomi Ulujami, Jakarta Selatan

Tanggerang – Pertandingan persahabatan antara kedua Tim Sepakbola Ex-Persebomi, Ulujami Jakarta Selatan dan Apsi FC Cikupa Tangerang, dilaksanakan di Lapangan Bunder Makam Cikupa Tangerang Jum’at (30/10/2020). Dalam pertandingan ini diadakan 2 pertandingan, yaitu Legend vs Legend dan Junior vs Junior.

Selain untuk menyalurkan kesenangan dalam bermain sepakbola (Funn Football) pertandingan ini sekaligus menjadi ajang reuni dan silaturahmi Ex-Persebomi Ulujami. Para pemain dari masa ke masa, pelatih serta official turut hadir dalam pertandingan persahabatan ini. Ex-Persebomi Ulujami sendiri sudah lama fakum di kancah persepakbolaan mulai tahun 2002 sampe sekarang tahun 2020.

Saat di temui di sela-sela pertandingan persahabatan, salah satu pelatih Ex-Persebomi Abdul Rosid, mengatakan,” dengan diadakannya pertandingan persahabatan ini seluruh para pemain Ex-Persebomi mulai dari yang sudah fakum dan yang masih aktif berkumpul menjalin silaturahmi agar tetap solid.

Abdul Rosid, Pelatih Ex-Persebomi, Ulujami - Jakarta Selatan
Abdul Rosid, Pelatih Ex-Persebomi, Ulujami – Jakarta Selatan

“Kekompakkan dan rasa saling gotong royong harus tetap dijaga, jangan sampai hanya satu permasalahan karena jarangnya bertemu tim ini bubar. Dalam Tim Ex-Persebomi sendiri ibaratnya sudah seperti keluarga, semua pemain yang sudah tidak aktif maupun yang masih aktif harus terus menjaga silaturahmi sehingga Tim Ex-Persebomi ini bukan tinggal kenangan saja,” Ungkap Rosid.

Rosid menambahkan, selama Pandemi Covid-19 ini memang belum bisa latihan secara rutin. Sebanyak 30 pemain mensiasatinya dengan cara adu tanding persahabatan seperti ini. Kita saling berkomunikasi dan berkordinasi sesama tim sepakbola SeJabodetabek, untuk menggelar pertandingan persahabatan sebagai ajang untuk bisa berkumpul.

Seperti diketahui Tim Sepakbola Ex-Persebomi Ulujami Jakarta Selatan, sebelum fakum banyak sekali mengikuti Tournamen Sepakbola Liga Kampung SeJabodetabek. Pada masa jayanya banyak sekali pemain-pemain dari liga Indonesia atau pun pemain asing asal Kamerun, Nigeria dan Austria yang diturunkan Ex-Persebomi. Di tahun 2007 sedikitnya sudah 10 kali menjuarai Tournamen Liga antar kampung.

Dalam pertandingan persahabatan kali ini, Tim Ex-Persebomi Ulujami Junior berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Apsi Junior FC dengan score 4-1. Sedangkan legend Ex-Persebomi mengandaskan Legend Apsi FC dengan score 2-1.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *