Persitara – Forum RT/RW Launching Gerakan Suburkan Jakarta Utara

oleh -9,741 views
oleh

Jakarta – Kolaborasi Persitara x Forum RT/RW x Yayasan Balas Budi Baik x Gerakan Terima Kasih Ibu; Launching Gerakan Suburkan Utara. Simbolis Penanaman Pohon & Pembagian Gratis 1 Ton Pupuk Organik Kepada Masyarakat.

Isu perubahan iklim saat ini sudah menjadi isu global, bukan saja isu nasional. Namun kesadaran tentang bagaiman kita merawat bumi tidak pernah menjadi isu lokal. Gerakan isu climate change bukan hanya harus didorong oleh para pemimpin dunia, namun lebih nyata dimulai melalui pemimpin dan elemen lokal. “Memelihara bumi, lingkungan dan komunitas di mana kita hidup dan bersosialisasi harus kita jaga keberlangsungannya untuk kita sendiri dan generasi masa depan. Dan ini harus dilakukan sekarang, saat ini, bukan nanti, tapi oleh kita, dari kita dan untuk kita. Pemberian 1 ton pupuk organik ke masyarakat secara gratis sangat penting untuk penyadaran akan pentingnya penghijauan di daerah Tanah Merah”, demikian disampaikan Suaib Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara yang juga Manager Persitara.

Kolaborasi antara Persitara x Forum RT/RW Jakarta Utara dengan Yayasan Balas Budi Baik cq Gerakan Terima Kasih Ibu, yang melakukan pembagian gratis 1 (satu) ton pupuk organik dengan simbolis penanaman pohon di sepanjangan Jalan Perjuangan, Tanah Merah – Jakarta Utara. “Ini adalah bentuk dari kepedulian kami terhadap sesama, tujuan daripada gerakan ini adalah melakukan penghijauan di Jakarta Utara, dimana daerah Jakarta Utara merupakan daerah industri dimana polusi udara adalah efek dari sebuah daerah industri”, demikian ungkap Syaikha Aulia dari Yayasan Balas Budi Baik. Ditambahkan bahwa yayasannya memang berfokus terhadap pertanian dan penghijauan. “kami ingin membantu masyarakat dengan peduli terhadap lingkungan dan penghijauan” ujar Rina Fitri Founder Gerakan Terima Kasih Ibu.

Persitara Jakarta Utara sebagai sebuah klub sepakbola memiliki visi bagaimana bukan hanya atlit / manusia yang sehat, namun juga bumi serta komunitas dan daerahnya juga sehat dan subur. “Persitara Care kali ini mengusung konsep green football club, artinya positioning klub adalah pro (mendukung) kondisi ramah lingkungan. Masih dalam momen hari bumi, kami ingin berkontribusi bagi bumi dan komunitas dengan melakukan kampanye hijau. Goalnya adalah bagaimana kita dapat membantu bumi kita di tengah kondisi perubahan iklim yang mulai ekstrim (extreme climate change), semoga kontribusi ini dapat bermanfaat”, demikian disampaikan oleh CEO Persitara Budi Setiawan.

Launching Gerakan Suburkan Utara ini digelar pada hari Selasa, 29 Maret 2022 Jl. Perjuangan Raya, Jakarta Utara. Turut hadir dalam acara dan memberikan sambutan Danramil Koja Jauhari, Lurah Tugu Selatan Sukarmin dan Camat Koja Ade Himawan. Dalam sambutannya Ade Himawan mengatakan ‘atas nama walikota jakarta utara mewakili rasa terima kasih kepada Yayasan Balas Budi Baik dan Gerakan Terima Kasih Ibu atas kepedulian lingkungan di jakarta utara, dan lagi-lagi Persitara x Forum RT/RW menjadi inisiator dalam gerakan suburkan jakarta utara. Hal ini sangat berguna bagi ketahanan pangan bagi warga untuk bercocok tanam yg tidak memiliki lahan’.

Launching Gerakan Suburkan Utara secara simbolis dibuka dengan Penanaman Pohon oleh Walikota, Forum RT/RW, Persitara, Yayasan Balas Budi Baik dan Kodim Jakarta Utara di sepanjang jalan Perjuangan, Tanah Merah Jakarta Utara yang dilanjutkan dengan Pemberian Pupuk Organik Gratis kepada masyarakat sebanyak 1 (satu) ton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *