Bersama Famtrip Kemenparekraf Mengintip Pembangunan Krakatau Park Lampung, Tempat Wisata Baru Terbesar di Sumatera

oleh -108 views
oleh

BAKAUHENI-Ada kejutan datang dari Famtrip Wisata Pengenalan Pariwisata Nusantara Yang digelar dari tanggal 1 sampai dengan 3 September 2023 di Banten dan Lampung. Wisata pengenalan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menyambangi Krakatau Park yang bakal menjelma sebagai tempat wisata terbesar di Sumatera.

Krakatau Park adalah salah satu proyek pengembangan kawasan tahap 1 Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung Selatan.
Lokasinya berada di dekat Mall Anjungan Agung, Bakauheni, Lampung Selatan.

Kabarnya, lahan seluas 5,3 hektare ini hendak disulap menjadi destinasi wisata berkonsep taman bermain (theme park).
Krakatau Park merupakan theme park pertama sekaligus terbesar di Sumatera.

Pembangunan proyek kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group ini memang sudah mencapai 80 persen. Sebanyak 21 wahana permainan dan 5 taman akan memanjakan hasrat masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Krakatau Park sudah soft launching pada Lebaran tahun 2023 yang lalu. “Ini keren. Menurut data seluruhnya akan dibangun 21 wahana permainan mesin plus lima fasilitas taman. Yang sudah jadi dan lulus test commissioning (tes fungsi) ada empat. Ada hal yang bagus sekali di dekat darmaga ini, ” ujar Ruhyat Abdullah salah satu peserta Famtrip Kemenparekraf.

Keempat wahana yang telah lulus test commissioning yakni Rumah Hantu, Mobil Disko (Bumper Car), Dumbo, dan Car Coaster. Walau sudah lulus tes, wahana tersebut masih perlu dipoles kembali agar semakin apik.

Sementara wahana lain seperti Ferrys Wheels, Science Center, Taman Bunga, Gallery Krakatau, Wahana Air, 4D Cinema, Air Bike, Giant Slide, Airborne Shoot, Animal Coaster, Rodeo, Dark Side Krakatau, hingga Tornado masih dalam dalam proses penyelesaian.

Ditelusuri lebih lanjut, bangunan Rumah Hantu terlihat yang paling siap mendekati sempurna. Ukuran bangunan nampak lebar dan besar.

Jendela dibuat seperti reyot, lengkap dengan pohon kering palsu tinggi kian menambah kesan seram layaknya di film horor Barat.
Bagian dalam ruang depan sudah terdapat panjang hantu menyeramkan yang bisa digunakan sebagai spot foto.

“Rumah hantunya sangat asik dan penuh adrenalin,” kata Ruhyat. Sementara wahana Dumbo juga terlihat sudah siap digunakan.

Dumbo menjadi wahana si gajah terbang yang akan membawa penumpangnya terbang dengan anggun. Selanjutnya masih ada Car Coaster dengan rute pendek dan tidak terlalu tinggi.

Car Coaster cocok untuk pengunjung anak-anak. Selanjutnya masih terdapat wahana Mobil Disko atau Bumper Car yang paling terlihat dari kejauhan. Sudah terdapat mobil-mobil yang biasanya ditumpangi untuk beradu bumper satu sama lain. “Jadi kita bisa lama tinggal di Lampung. Nyebrang, bisa mampir ke sini bersama keluarga, luar biasa pariwisata Nusantara, penuh dengan atraksi. Akses bagus, amenitas juga banyak,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *