2 Emas dan 3 Perunggu untuk ITNY di Jakarta National Championship 2 2024

oleh -174 views
oleh

Tim Pencak Silat Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) borong medali pada kejuaraan pencak silat Jakarta National Championship 2 2024. Pertandingan ini dilaksanakan di Padepokan Besar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada 11-12 Mei 2024.

Dalam Ajang yang diikuti oleh 143 kontingen dari seluruh Indonesia, dan lebih dari 1500 peserta ini, ITNY yang mengirim 1 tim dengan 4 mahasiswa berhasil menyabet 2 emas dan 3 perunggu.

Medali Emas diraih oleh Muhammad Fauzan (Teknik Geologi) dan Putra Mustofainal Achyar (Vokasi Teknik Elektronika). Fauzan masuk di kelas tanding D putra dewasa sementara Achyar di kelas tanding B putra dewasa.

Selanjutnya medali perunggu diraih oleh Vicky Putra Anugrah Pratama (Teknik Sipil) dan Choirul Anwar Saifudin (Vokasi Teknik Elektronika). Vicky raih 2 perunggu pada kelas tanding C putra dewasa dan Seni tunggal. Sementara Chairul pada kelas tanding B putra dewasa.

“kami jadi bisa mengukur kemampuan kami dan ajang ini juga untuk menambah jam terbang kami”, ujar Fauzan.

Ia berharap bahwa seiring dengan banyaknya latihan, mereka akan menjadi  pribadi yang lebih baik dan disiplin. Hal ini dikarenakan dalam beladiri pencak silat juga dibutuhkan konsentrasi, focus, disiplin serta pengendalian emosi yang tinggi.

“perolehan medali ini akan menambah spirit bagi kami untuk mengolah lebih bagus lagi skill dan hobby kami untuk menjadi sebuah prestasi”, Pungkas mahasiswa ITNY Angkatan 2022 tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kampus ITNY silahkan kunjungi web resminya dengan meng-klik http://itny.ac.id/