Hadir di Netas on Java Camp, Menparekraf Sandi Uno Disambut 51 Komunitas

oleh -444 views
oleh

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Biro Komunikasi bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) kembali menggelar kegiatan Java Camp. Java Camp sendiri merupakan sebuah wadah yang mempertemukan para pegiat komunitas untuk berkumpul dan berdiskusi membahas isu dan bertukar ide terkait pariwisata Indonesia.

 

Namun, ada yang berbeda dalam kegiatan Java Camp tahun 2024 ini, dimana pada kegiatan tahun ini, untuk pertama kalinya kegiatan Java Camp digabungkan dengan program Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yaitu Netas atau Nemuin Komunitas.

 

Bertajuk Netas on Java Camp, berlangsung di Desa Wisata Pulesari, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari 51 komunitas dari berbagai daerah di Pulai Jawa.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Menparekraf Sandiaga Uno mengisi sesi diskusi bersama komunitas. Sandiaga ditemani oleh I Gusti Ayu Dewi Hendriyani selaku Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, Rio Zakaria selaku perwakilan dari SocialImpact.id, dan Octo Lampito dari Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat Yogyakarta.

 

Dalam sambutannya, Sandiaga mengapreasi dan menyinggung kolaborasi yang selama ini terjadi antara komunitas dan pariwisata terutama Kemenparekraf, yang berhasil menghasilkan dampak yang baik bagi masyarakat.

 

“Saya sangat apresiasi peran komunitas dalam pariwisata. Kami juga memiliki beberapa kolaborasi dengan komunitas, salah satunya di Bali. Dan semua ini memberikan dampak yang baik bagi masyarakat”, ungkap Sandiaga.

 

Dalam kesempatan ini Sandiaga juga turut menyampaikan harapannya agar komunitas selalu menjadi garda terdepan untuk membantu perkembangan pariwisata Indonesia.

 

“Pembangunan pariwisata itu membutuhkan peran banyak pihak, salah satunya komunitas. Komunitas mampu menjadi garda terdepan karena ide-ide dan aksinya yang dapat dilakukan”, lanjut Sandiaga.

 

Setelah mengisi sesi diskusi, selanjutnya Sandiaga melakukan simbolisasi penanaman Pohon Pule, pohon khas Desa Pulesari dan di keesokan harinya akan turut diramaikan oleh penanaman pohon dari para peserta Netas on Java Camp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *