Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

oleh -644 views
oleh

SURABAYA – Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K., memimpin pengamanan massa aksi penyampaian pendapat di muka umum atau unjuk rasa, di Jl.Mayjend Sungkono no.149 – 151 Surabaya.

Kegiatan ini juga diikuti personel Polsek Dukuh Pakis dan personel Gabungan Polrestabes Surabaya.

Yang menjadi sasaran dalam kegiatan pengamanan massa aksi unjuk rasa ini adalah CIMB Niaga Finance yang diakibatkan rasa tidak puas atas perjanjian kredit kepemilikan mobil.

“Polri hadir pada setiap pengamanan aksi unjuk rasa adalah untuk mencegah dan melindungi keselamatan semua pihak agar tidak terjadi adanya tindakan anarkis,” jelas Kompol Irfan.

Menurutnya, kegiatan aksi massa unjuk rasa saat pagi hari berjalan landai dan menjelang siang hari terjadi perundingan kedua belah pihak. Massa aksi merasa tidak puas atas hasil perundingan, meluapkan kekecewaannya dengan berbagai aksi yang cenderung mengarah anarkis.

Mendeteksi terjadinya tindakan massa aksi yang mulai tidak puas, Kapolsek Dukuh Pakis segera melakukan tindakan memberikan peringatan dengan lugas, tegas terukur kepada massa aksi agar tidak berbuat semaunya sendiri.

“Dalam menghadapi massa aksi yang cenderung mengarah anarkis, diperlukan peringatan dengan lugas tegas terukur agar massa aksi dapat dikendalikan,” tambah Kompol Mohammad Irfan.

Tepat pukul 16.00 WIB, dilaksanakan Apel Konsolidasi personil pengamanan, setelah massa aksi membubarkan diri. Pada perundingan kembali juga belum diperoleh kata sepakat.

Sumber: Humas Polsek Dukuh Pakis, Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *