Ketua Ranting Bhayangkari Dukuh Pakis Baksos Balita Stunting

oleh -42 views
oleh

SURABAYA – Ketua Ranting Bhayangkari Dukuh Pakis Ria Irfan, bersama Camat Dukuh Pakis Annita, Ketua Ranting Persit Karangpilang Anita Anton Subhandi, dan Anggotanya serta Kader Surabaya Hebat, melaksanakan baksos Balita Stunting di Kantor Kecamatan Dukuh Pakis Jl.Mayjend HR.Muhammad, Surabaya, Jumat (23/12/2022) pagi.

Kegiatan Baksos Balita Stunting ini adalah rangkaian perayaan Hari Ibu dan Program Dukuh Pakis Sehat Cerdas dan Kreatif (Dassi) yang meliputi 18 Balita Stunting di Kelurahan Pradah Kalikendal, Kelurahan Dukuh Kupang, Kelurahan Dukuh Pakis, Kelurahan Gunungsari.

Ketua Ranting Bhayangkari Dukuh Pakis, Ria Irfan, menjelaskan jika dalam baksos Balita Stunting ini dilakukan kunjungan kepada orang tua atau Keluarga Balita Stunting. Selain itu, turut dibagikan bingkisan Sembako untuk menunjang gizi Balita Stunting.

“Kegiatan Baksos Balita Stunting ini membuat saya terharu. Saya juga bangga atas kekompakan Srikandi 3 pilar Dukuh Pakis yang peduli kepada sesama,” tutur Ria Irfan.

Pada pelaksanaan kegiatan Baksos Balita Stunting tadi, Ketua Ranting Bhayangkari Dukuh Pakis melakukan dialog dengan Orang tua Keluarga Balita Stunting perihal asal muasal Balita Stunting.

Dari dialog itu, diperoleh keterangan jika Balita Stunting terjadi karena kurangnya asupan makanan saat dalam kandungan hingga lahir dikarenakan kondisi pengetahuan kesehatan maupun kemampuan ekonomi.

“Ini adalah pengalaman dan pembelajaran bagi kita semua untuk selalu peduli kepada sesama dan lingkungan,” terang Ria Irfan.

“Sekali lagi saya salut kepada kepedulian dan kekompakan Srikandi 3 pilar Dukuh Pakis dan ini merupakan ukiran kegiatan yang membuat saya bangga, terharu dapat bersama sama peduli kepada sesama,” jelas Ketua Ranting Bhayangkari Dukuh Pakis Ria Irfan.(*)

Sumber: Humas Polsek Dukuh Pakis, Surabaya