Sukses Digelar, Coco Pav-Redball Billiard BSD ‘9-Ball Tournament 2023’ Turut Bangkitkan Wisata Olahraga Tanah Air

oleh -128 views
oleh

Redball Billiard bekerja sama dengan Coco Pav yang merupakan Pods Anti Ribet! sukses menyelenggarakan turnamen billiard ‘9-Ball Tournament’ yang berlangsung pada 5 hingga 10 Oktober di Redball Billiard BSD, Tangerang Selatan.

Turnamen diikuti lebih dari 160 peserta yang datang dari berbagai provinsi seperti Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Jawa Tengah, Bali, Makassar, Papua, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta dan lainnya.

Direktur Redball Billiard, Aditya Christian Darmawan, dalam keterangannya, Rabu (11/10/2023), mengatakan turnamen yang memberikan hadiah total sebesar Rp197 juta ini menjadi kesempatan yang luar biasa untuk mengukur kemampuan peserta dalam menekuni olahraga yang dicintai ini.

“Ini adalah turnamen yang sangat dinanti oleh para pecinta olahraga biliar tanah air. Turnamen ini menjadi wadah yang sangat penting dalam mendukung perkembangan olahraga biliar tanah air,” ujar Aditya.

Turnamen ini sepenuhnya mendapat dukungan dari Coco Pav yang merupakan Pods Anti Ribet! yang membuat suasana turnamen semakin hangat.

Sementara itu Direktur Turnamen Nizar Bileo mengatakan, dukungan dari Coco Pav menjadi momentum yang sangat baik karena turnamen ini pada dasarnya tidak hanya sekadar ajang kompetisi tapi juga ruang bagi para pecinta billiard tanah air untuk memupuk semangat persaudaraan. Menjadi wujud dalam pengembangan wisata olahraga yang saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

“Ini adalah kesempatan untuk bertemu dengan rekan-rekan billiard dari berbagai latar belakang dan berbagi pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Aditya.

Untuk hadiah, juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp75 juta; juara kedua uang tunai sebesar Rp30 juta ; semifinalis mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta, serta peringkat 8 besar mendapat uang tunai sebesar Rp5 juta.

Tidak hanya itu, peringkat 16 besar mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 juta, peringkat 32 besar Rp1 juta, dan 64 besar Rp500 ribu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan antusiasme dari para peserta dan dukungan dari berbagai pihak terutama Coco Pav sebagai disposable pods asli Indonesia yang merupakan Pods Anti Ribet!,” kata Aditya didampingi Direktur Pertandingan Nizar Bileo.

Berikut daftar pemenang Coco Pav-Redball Billiard BSD ‘9-Ball Tournament 2023’:

Champion
Alexander Brian Gahana
Kota Asal: DKI Jakarta
Nama Team: URS

Runner Up
Galih Setyo Budi
Kota Asal: Kabupaten Batang
Nama Team: RBC Bali

Semi Finalis
• Ahmat Hidayat
Kota Asal: Medan
Nama Team: Blackpool

• Gunawan Suryana
Kota Asal: Kota Bandung
Nama Team: Gemoy