Yanni, Politisi Gerindra Papua Calon Kuat Kabinet Prabowo-Gibran

oleh -393 views
oleh

KETUA Partai Gerindra Provinsi Papua Yanni mendapat dukungan penuh dari Ketua Dewan Adat Papua Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya Mananwir Paul Finsen Mayor. Wanita asal Papua itu diharapkan bisa menjadi salah satu Menteri dalam Kabinet Prabowo Subianto periode 2024-3029 mendatang.

“Sangat sulit menemukan sosok politikus perempuan seperti ini di Indonesia, dan kalaupun mau mencari karakter dan model politisi seperti ini,maka kita butuh 50 tahun lagi dan itu sangatlah sulit dan rumit. Beliau berani pasang badan saat pemilu kemarin mendukung penuh Prabowo Gibran,”ujar Paul Finsen.

Lebih lanjut Paul mengatakan, saat Pemilu 2024 kemarin, Yanni dengan tegas dan lugas menyatakan bahwa tidak akan maju dalam bursa pemilihan legislatif 2024 karena posisinya sebagai Ketua Partai Gerindra Provinsi Papua fokus dan siapkan strategi memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

“Dan, akhirnya Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI terbaru dan memenangkan kira-kira 90 persen suara di Provinsi Papua. Ini suatu karya nyata dan kerja nyata yang dilakukan oleh seorang Perempuan Politisi tangguh dari Tanah Papua, ujung timur Indonesia,”beber Paul.

Karena itu Sebagai Pimpinan Adat Papua dan juga Anggota DPD RI terpilih, imbuh Paul, dia menyarankan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk dapat menunjuk Yanni sebagai salah satu Menteri di dalam kabinetnya.

“Dedikasi dan loyalitas ibu Yanni sudah tidak diragukan lagi, apalagi dengan sederetan karya dan kerja serta kiprah beliau 20 Tahun dalam perpolitikan di Tanah Papua yang sangat kuat dan mengakar. Ibu ini salah satu komunikator ulung dalam dunia politik terbukti ada di dalam politik selama kira-kira 20 Tahun,”bebernya lagi.

Paul menegaskan, Yanni sangat cocok jadi menteri karena sudah malang melintang di dunia politik. Kata Paul, dengan sederetan karya dan kerja keras Yanni sebagai Tokoh Perempuan Politik di Tanah Papua. “Apalagi kemarin tidak maju dalam pemilihan Legislatif demi fokus memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Itu hal yang sangat berani dan loyalitas ibu Yanni sudah tidak diragukan lagi untuk setiap membantu Bapak Prabowo Subianto Presiden RI periode 2024-2029,”katanya.

“Sudah saatnya Perempuan Politik dari Timur Indonesia terutama Tanah Papua bisa menjadi menteri dan berada di kancah perpolitikan nasional,”tandas pria yang juga Anggota DPD RI periode 2024-2029 Dapil provinsi Papua Barat Daya dan juga Ketua Dewan Adat Papua ( DAP) Wilayah III Doberay / Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.(*)