Petani Sinjai Diminta Manfaatkan Alsintan dari Kementan dengan Baik

oleh -132 views

SINJAI — Kementerian Pertanian telah menyalurkan sejumlah bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk Kabupaten Sinjai. Petani diharapkan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan maksimal.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, alsintan diberikan utuk mendukung pertanian.

“Kementerian Pertanian berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas. Komitmen tersebut diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa alsintan. Kita harapkan alsintan bukan hanya bisa aktivitas petani, tetapi juga membantu peningkatan pendapatan petani,” katanya.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, mengutarakan hal serupa.

“Alsintan akan membantu petani dalam beraktivitas. Karena alsintan bisa dimanfaatkan untuk mendukung pertanian dari hulu sampai hilir,” tuturnya.

Sarwo Edhy menambahkan, alsintan akan membuat aktivitas pertanian lebih efektif dan efisien.
   
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, daerahnya sudah mendapat sejumlah bantuan di bidang pertanian. Dari hand traktor, pupuk subsidi, jalan tani, irigasi, hingga pompa air.

“Kedatangan beliau (SYL) di Sinjai langsung memberikan bantuan, beliau tidak datang kosong tapi memberikan banyak bantuan, terima kasih, Pak SYL atas kepeduliannya ke Kabupaten Sinjai,” jelas ASA.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan produktifitas petani. Sehingga dapat menggairahkan perekonomian yang berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *