Poktan di Labuhanbatu Dapat Bantuan Alsintan dari Kementan

oleh -166 views

LABUHANBATU – Kementerian Pertanian, melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut berupa alsintan jenis hand tracktor yang disalurkan untuk Kelompok Tani Damser Sei Pegantungan Hilir.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengatakan bantuan ini menjadi wujud keseriusan Kementan untuk menggenjot produksi.

“Dengan bantuan alsintan ini, kita berharap petani bisa meningkatkan produktivitas. Sehingga turut menjaga ketahanan pangan,” tuturnya, Jumat (18/12/2020).

Sementara Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, mengatakan bantuan ini menjadi bagian untuk memodernisasi pertanian Tanah Air.

“Dalam upaya mendukung pertanian Indonesia yang maju, mandiri, dan modern, kita memberikan bantuan alsintan. Sekaligus juga untuk mendukung peningkatan produktivitas,” katanya.

Sarwo Edhy mengatakan, alsintan bisa dimanfaatkan dalam seluruh aktivitas pertanian, dari hulu sampai hilir.

“Dengan bantuan alsintan, losses bisa ditekan yang dampaknya tentu meningkatnya produktivitas. Selain itu, dengan alsintan pertanian menjadi lebih efisien dan efektif. Alsintan juga bisa mendukung proses percepatan tanam,” katanya.

Sementara Kadis Pertanian Labuhanbatu, Agus Salim Ritonga, berharap bantuan tersebut, dapat bermanfaat.

“Serta dapat membangkitkan kesejahteraan dan kemakmuran para petani-petani yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *