SK PPPK Dibagikan, Penyuluh Diminta Maksimalkan Kontribusi

oleh -120 views

PADANG PANJANG – Kementerian Pertanian terus memperkuat SDM pertanian. Salah satu upayanya melalui pengangkatan penyuluh THL menjadi PPPK. Pengangkatan ini diharapkan bisa berdampak pada peningkatan kinerja penyuluh pertanian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengatakan peran penyuluh sangat penting untuk pertanian.

“Kualitas penyuluh akan turut menentukan kualitas pertanian. Oleh karena itu, Kementan akan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM pertanian, termasuk kualitas penyuluh,” tuturnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan siap mengawal peningkatan kualitas SDM.

“SDM adalah faktor pengungkit utama dalam peningkatan produktivitas pertanian. Oleh karena itu, BPPSMDP siap mendukung peningkatan kualitas SDM pertanian, baik petani maupun penyuluh,” katanya.

Di Pandang Panjang, penyerahan SK PPPK dilakukan secara simbolis di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Senin (1/3/2021).

Penyerahan SK dilakukan Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, didampingi Wakil Walikota Asrul, Sekda Sonny Budaya Putra, Kadis Pangan dan Pertanian Ade Nafrita Anas, serta Asisten dan Kepala OPD terkait.

Penyerahan SK serta pengambilan sumpah dilaksanakan terhadap 4 orang penyuluh pertanian, dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja. SK terhitung tgl 1 Januari 2021, SPMT 1 Maret 2021 kepada sebanyak 4 orang penyuluh Pertanian.

Walikota berharap agar penyerahan SK ini membuat para penyuluh semakin semangat dalam bekerja dan dapat memaksimalkan kemampuan diri masing-masing untuk membangun dan memberikan kontribusi nyata kepada pertanian Kota Padang Panjang.(PF/EZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *