Bambang Soesatyo Minta Masyarakat Waspadai Kampanye Hitam Pemilu

oleh -1.543 views

SUARAJATIM.CO.ID, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan masyarakat agar mewaspadai serangan kampanye hitam yang dilancarkan oleh kontestan Pemilu. Jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh tindakan oknum yang mengakibatkan perpecahan di masyarakat.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet saat menggelar pertemuan dengan masyarakat di daerah pemilihanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat, 3 Agustus 2018.

“Secara jujur harus saya sampaikan, para elite politik kita terkadang ada saja yang menggunakan cara kotor menebar ketakutan untuk mendapatkan simpati masyarakat. Elite politik seperti ini miskin ide dan gagasan. Mereka hanya haus akan kekuasaan, tanpa memikirkan efek penggunaan kampanye hitam,” kata Bamsoet, dalam keterangan tertulis.

Politikus Partai Golkar itu menganggap, jabatan politik merupakan sebuah amanah harus didapatkan dengan cara-cara yang bijaksana. Dia tak ingin kepercayaan masyarakat didapatkan dengan cara kotor yang mengorbankan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.

“Kalau boleh sedikit berbagi pengalaman kepada para kontestan Pemilu, baik caleg, capres-cawapres maupun para pendukungnya. Tak perlu ngotot untuk mendapatkan jabatan publik. Jalani saja prosesnya sebaik mungkin. Biarkan rakyat yang menilai. Saya saja harus lima kali mengikuti proses Pemilu, baru akhirnya bisa tembus ke Senayan,” kata Bamsoet.

Anggota DPR RI dari Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Banjarnegara, Kebumen dan Purbalingga itu juga mengajak para kontestan Pemilu menjadikan nurani dan aspirasi rakyat sebagai semangat dan misi perjuangan. Jadikan rakyat sebagai subjek utama, bukan sekadar objek.

“Dengarkan keluhan, masalah dan aspirasi yang disampaikan oleh rakyat. Hadirlah di tengah mereka. Berusahalah menjadi solusi, bukan malah menjadi penebar benci. Muliakan rakyat, karena sejatinya kedaulatan ada di tangan rakyat,” ucap Bamsoet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *