Dengan Semangat dan Humanis, Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Pengamanan Eksekusi Bangunan

oleh -112 views
oleh

SURABAYA – Dengan semangat dan humanis, Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Mohammad Irfan, S.E.,S.I.K., memimpin langsung pelaksanaan eksekusi sebuah bangunan di Perumahan Darmo Hill blok A Dukuh Pakis Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Pendekatan humanis dilakukan Kapolsek Dukuh Pakis, selaku Padal Pengamanan Wilayah, saat menemui massa termohon yang mencoba menghalangi pelaksanaan eksekusi.

Kapolsek meminta massa untuk tidak menghalangi juru sita Panitera Pengadilan Negeri Surabaya melaksanakan eksekusi.

“Karena, proses eksekusi telah memiliki kekuatan hukum berdasarkan putusan Ketua Pengadilan Negeri Surabaya dengan penetapan nomer 15/EKS/2022/PN.Sby tanggal 18 Nopember 2022,” katanya.

Kompol Irfan menambahkan, upaya mediasi juga dilakukan di mulai di Pengadilan Negeri Surabaya hingga Polrestabes Surabaya.

“Namun dari pihak termohon merasa tidak puas dan mengerahkan massa sebanyak kurang lebih 100 orang untuk menghalangi bahkan mengagalkan eksekusi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolsek Dukuh Pakis melaksanakan pengamanan dan pengawalan Juru Sita Panitera Pengadilan Negeri Surabaya agar dapat melaksanakan eksekusi.

Melalui pendekatan yang tegas, jelas dan semangat namun humanis, Kapolsek Dukuh Pakis berhasil meminta massa mundur sehingga eksekusi dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum proses pengamanan eksekusi dimulai, dilakukan apel persiapan dan arahan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polrestabes Surabaya selaku Pamenwas AKBP Imam Fauzi,S.H, M.H .

Kegiatan diiktii personil Polsek Dukuh Pakis, Gabungan fungsi personil Polrestabes Surabaya, Brimob Polda Jatim, Koramil Karangpilang, Garnisun Tetap III Surabaya, Staf Kecamatan dan Kelurahan Dukuh Pakis serta dihadiri pula oleh Forpimka Kecamatan Dukuh Pakis. Total jumlah personil pengamanan sebanyak 250 personil.

“Proses pengamanan pelaksanaan Eksekusi dapat berjalan lancar hingga akhir penempelan segel oleh Juru Sita Panitera Pengadilan Negeri Surabaya yang disaksikan oleh para pihak,” ujarnya.

“Keberhasilan pengamanan Eksekusi ini berkat kerjasama semua pihak personil pengamanan dengan perintah yang jelas, tegas, namun humanis,” tandas Kapolsek Dukuh Pakis.(*)

Sumber: Humas Polsek Dukuh Pakis, Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *