Gus Syauqi Ajak Masyarakat Bersatu Melalui Lagu

oleh -1,477 views
oleh

JAKARTA – Putra cawapres KH Ma’ruf Amin, Gus Syauqi Ma’ruf Amin punya cara sendiri untuk menyatukan masyarakat usai Pilpres 2019. Pria yang juga Ketua Dewan Master C19 Portal KMA ini mengajak kedua pendukung paslon kembali bersatu melalui sebuah lirik lagu yang diberi judul ‘Sebagai Indonesia’.

Jelas lagu tersebut didedikasikan untuk masyarakat Indonesia agar kembali bersatu padu sebagai warga Indonesia. Itu dapat dilihat dari video klip dalam lagu tersebut.

“Ya, saya sengaja memasukkan acara kampanye kedua paslon sebagai video klip. Saya ingin menunjukkan bahwa kita sejatinya satu bangsa,” tutur Gus Syauqi.

Menurut Gus Syauqi, masyarakat tidak lagi terjebak dalam perdebatan, siapa yang menang dalam Pilpres 2019. Apalagi, saat ini penentuan pemenang masih dalam proses.

“Kita tunggu saja hasil real count KPU (Komisi Pemilihan Umum). Tugas kita turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi sudah selesai,” katanya.

“Nah sekarang domainnya KPU, memproses hasil penjoblosan kemarin,” sambungnya.

Lebih lanjut Gus Syauqi berharap, masyarakat pendukung paslon yang menang tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Hal itu agar tidak menyakiti pendukung paslon yang kalah.

“Dalam Pilpres, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang menang, tentu menyenangkan. Sebaliknya, bagi yang kalah tentu ada perasaan kecewa. Makanya, kita harus saling jaga perasaan orang, apalagi saudara sebangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *