Jelang Event Ironman 70.3 Lombok, Pemprov NTB Gencarkan Sosialisasi dan Persiapan

oleh -228 views
oleh

Mataram – Menjelang dihelatnya event Internasional Ironman 70.3 Lombok pada 8 Oktober 2022 besok, Pemerintah Provinsi NTB terus memperkuat sosialisasi dan matangkan persiapan.

“Sosialisasi Ironman akan dilanjutkan hari ini. Ada mobil penerangan yang bergerak dua kali sehari dari Holiday (Hotel Holiday Resort, red) sampai bundaran putar balik Batujai,” kata Kepala Dinas Provinsi NTB, Yusron Hadi, melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Jumat (7/10).

Selain mobil penerangan, pemprov juga menyebarkan selebaran mengenai pengaturan lalu lintas yang dibagikan ke sejumlah masyarakat dan juga ditempel di sejumlah tempat.

Yusron menjelaskan sosialisasi ke hotel-hotel juga terus digencarkan. Bahkan dari pihak hotel dan usaha pariwisata juga sudah melayangkan surat pernyataan guna mendukung event Internasional Ironman 70.3 Lombok tersebut.

“Banner dan umbul-umbul sudah nampak di beberapa ruas jalan By Pass BIL,” kata Yusron.

Tidak hanya itu, sosialisasi juga dilakukan di area BIZAM untuk mengantisipasi pergerakan kendaraan umum yang menuju area Mataram maupun kawasan wisata Senggigi agar dapat menyesuaikan saat pelaksanaan event berlangsung.

Sementara itu, di Polda NTB, kata Yusron, hari ini akan dilakukan Taktikal Floor Game, diikuti briefing terakhir tim di Sangkareang dan registrasi di Hotel Holiday Resort untuk sejumlah peserta yang datang pada hari ini.

Yusron mengatakan, event Internasional Ironman 70.3 Lombok ini diikuti 406 peserta. Di mana peserta asing berjumlah 156 orang dari 33 negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *