Senyum Yatim Bulan Muharram Bahariwan 45

oleh -4,135 views
oleh

Jakarta – Pagi itu tanggal 8 Muharram 1444 bertepatan pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022 sebanyak 40 Adik-adik Yatim sudah mandi dan berdandan rapih.

Mau kemana dek? “Aku mau naik motor gede, muter muter… Hehehe,” ujar Alina kelas 3 SD. Yah mereka adalah adik-adik yatim yang mungkin belum merasakan keliling dibonceng motor oleh ayahnya karena sang ayah sudah lebih dahulu meninggal.

Karenanya para Alumni STM Bahariwan 45 Angkatan 99 ini menggagas kegiatan untuk adik-adik yatim. “Kami menjalankan wasiat Rasulullah Muhammad SaAllahu A’llaihi Wassalam untuk mengasihi anak yatim. Dan bertepatan dengan jelang lebaran yatim di Muharram ini, kami mengajak adik-adik yatim untuk merasakan naik motor besar dan berbagi rejeki kepada mereka,” ungkap Agus Bagol, Ketua Alumni Bahariwan Angkatan 99. Kegiatan ini dilakukan di sanggar Kalima Pancer, Jl. Muara Ranco Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Tamu agung kita pada acara kali ini adalah anak yatim,” Tegas Herman, Ketua panitia Senyum Yatim Bahariwan 45 ini. “Setelah kita ajak anak-anak Yatim ini berkeliling dengan motor besar, dan disambut oleh atraksi budaya Palang pintu anak-anak yatim ini kita berikan hadiah. Tujuannya agar hati mereka senang dan bisa memotivasi semangat mereka dikemudian hari,” Ungkap Herman.

Acara yang juga di support oleh “Betawi Brothers Garage” ini menurunkan sekitar 20 motor besar bersama teman teman Motor “Topaners” Club. “Menjadi sumber motivasi hidup dari melihat dan merasakan, adalah pengalaman hidup yang tidak mudah dilupakan. Dan ini kita tularkan kepada Adik-adik yatim,” Jelas Rahman atau yang akrab disapa Betawi, pemilik “Betawi Brothers Garage”. Senada dengan Betawi, Bang Is Ketua Topaners pun mendukung penuh acara yang bernuansa sosial. “Kami support penuh untuk kegiatan ini,” Katanya.

“Komunitas sepeda motor menjadi jembatan penyaluran bantuan yang rasanya lebih tepat sasaran pada masa ini,” Jelas Yanuar salah satu member komunitas motor yang datang jauh-jauh dari Bekasi Timur demi turut boncengin adik-adik yatim ini. “Ada pahala besar yang mungkin tak ternilai ketika wasiat Rasulullah kita jalankan. Yah!!! Menuai SENYUM YATIM,” Ujarnya dengan senyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *