Teten Masduki Ajak Masyarakat Indonesia Mencontoh K-Pop

oleh -624 views
oleh

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, mengajak masyarakat Indonesia untuk mencontoh bangsa Korea yang cinta akan produk dalam negeri. Sehingga kini, produk-produk asli Korea pun mampu menembus dunia.

Tak bisa dipungkiri memang, jika demam K-Pop telah melanda dunia termasuk Indonesia kurang lebih 10 tahun terakhir. Demam BTS misalnya, beberapa kali memimpin tangga lagu bergengsi Billboard.

Selain itu, Paraside karya Bong Joon Ho memborong 4 Piala Oscar termasuk Film Berbahasa Asing dan Film Terbaik. Pidato Bong bahkan dianggap salah satu yang terbaik dalam sejarah.

Fenomena itu tak lepas dari pengamatan Teten. Dalam event Showcase dan Business Matching Tahap 2 yang digelar Menkop UKM, 11 – 21 April 2022 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, dirinya pun menegaskan hal tersebut sebagai salah satu dampak dari mencintai produk lokal.

“Kita harus mencontoh bangsa korea di mana mereka sangat fanatik dan loyal untuk menggunakan produk produk hasil karya bangsanya sendiri,” ungkap Teten di Jakarta, Senin (17/4/2022).

“Dan terbukti Korea Selatan, industrinya maju dan produk-produknya sekarang menguasai dunia,” lanjut menteri kelahiran Garut, Jawa Barat, 56 tahun silam tersebut.

Tidak hanya meminta masyarakat untuk mencintai produk lokal, MenKopUKM pun siap membantu para UMKM untuk bisa berkembang lebih baik. “Seperti tadi disampaikan jika persyaratan untuk mengadaan barang dan jasa pemerintah dari UMKM itu dipermudah,” terang Teten.

“SNI-nya akan disesuaikan tidak harus semua disamaratakan dengan standar industri. Kami dari kementrian koperasi juga akan melakukan pendampingan sampai sertifikasi sehingga mereka juga memenuhi pengadaan barang dan jasa,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *